Piala Indonesia

Laga Babak 32 Besar Tertunda 4 Kali, Persebaya Tawarkan Bantuan ke PSSI Agar Babak Ini Tuntas

Laga Babak 32 Besar Tertunda 4 Kali, Persebaya Tawarkan Bantuan ke PSSI Agar Babak Ini Tuntas Dengan Opsi Menggelar Leg 2 Dulu.

Laga Babak 32 Besar Tertunda 4 Kali, Persebaya Tawarkan Bantuan ke PSSI Agar Babak Ini Tuntas
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Striker baru Persebaya Amido Balde coba melewati pemain junior Persebaya saat uji coba di Lapangan Jenggolo. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Laga Babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya mengalami penundaan sebanyak empat kali.

Bila sebelumnya pihak tuan rumah leg pertama Persinga Ngawi terganjal izin keamanan, wacana bertanding pada 9 Februari di Stadion Bumimoro pun tidak kunjung terealisasi tanpa alasan yang jelas.

Saat tim lain sudah mengetahui lawannya di babak 16 besar usai proses drawing, kemarin (08/02/2019), Persebaya Surabaya bahkan belum melakoni satu laga pun di babak 32 besar.

Empat Kali Batal Tanding dengan Persinga Ngawi, Persebaya Surabaya Pilih Uji Coba Internal

Persebaya Surabaya melalui Sekretarisnya Ram Surahman menyebut akan segera berkomunikasi kepada PSSI selaku penyelenggara Piala Indonesia.

Tujuannya satu, agar babak 32 besar melawan Persinga Ngawi tidak berlarut-larut karena molor dari jadwal awal pada 22 Januari 2019.

"Hari ini kita akan komunikasikan kepada PSSI. Kita mengusulkan, mungkin ada yang bisa kita bantu agar babak 32 besar segera tuntas," kata Ram Surahman, Sabtu (09/02/2019).

Selain itu, pihak Persebaya Surabaya sebetulnya sudah menyodorkan beberapa opsi seperti menggelar leg kedua terlebih dulu di markas Bajul Ijo.

Persebaya dan Persinga Ngawi Sama-Sama Menunggu, Laga Leg 1 Babak 32 Besar Hampir Pasti Batal

"Kita juga sudah pernah memberikan opsi untuk leg kedua dahulu, tapi belum bisa diterima," jelas Ram Surahman saat jumpa di Lapangan Jenggolo.

Di lokasi yang sama, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memilih menggelar laga uji coba internal sebagai ganti batalnya laga melawan Persinga Ngawi.

"Latihan hari ini sebagai pengganti game melawan Persinga yang harusnya di Stadion Bumimoro, makanya lawan kita internal saja," kata Djadjang.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved