Selain Gus Ipul dan Wali Kota Risma, Khofifah Harus Intens Berkomunikasi dengan Pakde Karwo

Bertemunya Khofifah dengan Gus Ipul dan Tri Rismaharini menjadi modal penting Khofifah jelang masa kepemimpinannya di Jawa Timur.

Selain Gus Ipul dan Wali Kota Risma, Khofifah Harus Intens Berkomunikasi dengan Pakde Karwo
SURYA/BOBBY CONSTANTINE
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berkunjung ke rumah Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertemunya Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dengan dua tokoh penting di Jawa Timur, yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi modal penting Khofifah jelang masa kepemimpinannya di Jawa Timur.

Peneliti Surabaya Survey Center (SSC), Surokim Abdussalam menilai, ilmu merangkul semua pihak ini sebelumnya pernah dipraktikkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) dalam kepemimpinannya.

"Pakde Karwo bisa membuat Jatim adem kondusif dan stabil, saya pikir modal ini penting bagi siapapun yang menjadi Gubernur Jatim, lawan-lawan menjadi respek dan berkawan sehingga bisa saling menguatkan," kata Surokim, Senin (11/2/2019).

Khofifah-Emil akan Kunjungi KPK dan BKP usai Dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim

Kenakan Pakaian Cokelat Senada, Gus Ipul Temui Khofifah Indar Parawansa Bahas Pramuka

Kedewasaan para pimpinan dalam berpolitik ini menurut Surokim juga penting bagi Khofifah untuk mencapai target 100 hari kepemimpinannya.

Apalagi dengan Tri Rismaharini yang merupakan Wali Kota Surabaya.

"Silaturahmi ini saya pikir strategis karena Jatim ibu kota dan titik nolnya ada di Surabaya, malah tidak lucu kalau tidak akur. Akan rugi kedua belah pihak apalagi jika publik jika tahu kedua pemimpin yang potensial jadi pemimpin yang lebih besar di masa depan ini berseteru. Kebesaran hati ini akan mendapat respek dari masyarakat," terangnya.

Sowan ke Kediaman Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul Disuguhi Duren Wonosalam yang Legit

Khofifah dan Risma Santap Sore Bersama, Berbagi Ikan Khas Laut yang Mak Nyus

Selain dengan Gus Ipul dan Tri Rismaharini, menurut Surokim, Khofifah juga akan mendapatkan keuntungan jika terus berkomunikasi dengan Pakde Karwo, mengingat Pakde Karwo sangat mengakar di Jawa Timur.

Yuk Follow Instagram TribunJatim.com: 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved