Jelang Piala AFF U-22, Hamka Hamzah Sarankan Pemain Timnas U-22 Kurangi Main Media Sosial

Hamka Hamzah memberikan wejangan khusus pada para juniornya di Timnas U-22 yang akan menjalani laga bergengsi pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Jelang Piala AFF U-22, Hamka Hamzah Sarankan Pemain Timnas U-22 Kurangi Main Media Sosial
Instagram/aremafcofficial
Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, menunjukan kaus bertulis semangat untuk Aremania saat selebrasi gol ke gawang Bali United, Sabtu (20/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah memberikan wejangan khusus pada para juniornya di Timnas U-22 yang akan menjalani laga bergengsi pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Hamka Hamzah berpesan pada Hanif Sjahbandi dkk agar para pemain muda tidak terlalu banyak bermain media sosial, sebab hal itu dinilai akan menyita waktu istirahat serta mengganggu konsentrasi jelang persiapan Piala AFF.

"Saran saya pada adik-adik Timnas U-22, jangan terlalu sering bermain medsos, karena mereka harus fokus pada pertandingan. Saya kan di Instagram terutama mengikuti mereka, jadi saya tahu," kata Hamka Hamzah, Selasa (12/2/2019).

Milomir Seslija Tak Ingin Pemain Arema FC Buat Kesalahan Saat Kompetisi

Juara Soeratin Cup, Persebaya U-17 Dapat Rp 40 Juta dari Tri Rismaharini

Mantan pemain andalan Timnas Indonesia itu menuturkan, selain mengganggu jam istirahat, media sosial juga dinilai dapat berpengaruh pada psikis pemain, karena berita-berita yang ada di media sosial sangat cepat dan beragam.

"Medsos sangat kejam, kita bisa dinaikkan, bisa juga dijatuhkan," jelasnya.

Selain itu, Hamka Hamzah juga berpesan agar Timnas U-22 juga harus memperbanyak uji coba agar dapat belajar dari situasi saat uji coba.

Arema FC Vs Persib Bandung, Begini Komentar Milomir Seslija saat Timnya akan Bertemu Maung Bandung

Harga Tiket Arema FC Vs Persib Bandung Naik dari Laga Sebelumnya, Ini Alasan Panpel Arema FC

"Masukan untuk timnas, kalau bisa melanjutkan uji coba lagi, agar mengalami kondisi tertekan ketika di lapangan. Pemain juga harus belajar menerima keputusan wasit, karena wasit di sana tidak mungkin akan membela tim kita, jadi ya harus diperbanyak uji coba," tambah Hamka Hamzah. (Surya/Dya Ayu)

Yuk Follow Instagram TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved