Piala Indonesia

Jelang Persebaya Vs Persinga, Djanur Turunkan Dua Komposisi Berbeda di Uji Coba Lawan Persebaya U-17

Djadjang Nurdjaman turunkan dua komposisi pemain berbeda dalam uji coba lawan Persebaya U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Jelang Persebaya Vs Persinga, Djanur Turunkan Dua Komposisi Berbeda di Uji Coba Lawan Persebaya U-17
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, saat latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jumat (1/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman turunkan dua komposisi pemain berbeda dalam uji coba lawan Persebaya U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/2/2019).

Komposisi berbeda itu diakui pelatih asal Majalengka tersebut sebagai antisipasi jika saja sejumlah pemainnya yang baru tidak bisa diturunkan kala lakoni babak 32 besar Piala Indonesia Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Sebab, untuk pemain yang baru bergabung dengan Persebaya Surabaya setalah tanggal 30 Januari 2019 lalu (tanggal batas akhir pendaftaran pemain babak 32 besar Piala Indonesia) sangat mungkin tidak bisa dimainkan.

Babak 32 Besar Piala Indonesia Persebaya Surabaya Vs Persinga Ngawi, Ada Perubahan Jadwal Kick Off

Saddil Ramdani Tak Dapat Izin, Indra Sjafri Protes Pahang FA Lepas Tiga Pemainnya ke Timnas Malaysia

Di antaranya adalah Elisa Basna, Amido Balde, dan Manuchekhr Dzhalilov.

“Tujuan uji coba adalah sebagai persiapan menjelang pertandingan melawan Persinga hari Sabtu. Dan di dua babak tadi menurunkan susunan permainan yang berbeda untuk mengantisipasi, karena sampai saat ini masih belum bisa dimainkan semuanya pemain yang kita miliki,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

“Babak pertama yang sudah pasti main, sementara babak kedua baru berandai-andai siapa tahu bisa main, kasih opsi yang kedua,” tambah mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

Jelang Persebaya Surabaya Vs Persinga Ngawi, Djadjang Nurdjaman Minta Skuat Asuhannya Ekstra Fokus

Dejan Antonic Kecewa Tim Bertabur Bintang Madura United Imbang Lawan Timnas U-22

Menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia, sesuai jadwal awal, laga Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi direncanakan digelar pada Selasa (22/1/2019) lalu.

Namun laga Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi mengalami penundaan empat kali dan akhirnya diputuskan digelar single match, dan Persebaya Surabaya baru mendaftarkan 22 pemain pemain, enam di antaranya merupakan pemain dari Persebaya Junior.

“Kalau didaftarkan 30 Januari kemarin ada 22 pemain, tapi mudah-mudahan dengan dirubahnya menjadi satu match saya berharap ada perubahan pendaftaran di waktu-waktu sekarang ini, saya berharap bisa memainkan pemain-pemain yang lain, termasuk dua asing, mereka belum didaftarkan,” terang Djanur.

Hadapi Persinga Ngawi, Dua Pemain Terbaik Persebaya Ruben Sanadi dan Otavio Dutra Berpeluang Tampil

Namun Djanur mengatakan, hingga kini belum ada keputusan.

Ia mengaku akan terus menunggu hingga dua hari ke depan.

“Sampai hari ini, untuk babak 32 besar lawan Ngawi masih belum tahu dua pemain itu (Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov) bisa diturunkan, tapi tidak tahu perkembangan besok seperti apa,” tambahnya.

Jika saja tidak ada perubahan pandaftaran pemain, yaitu dengan 22 pemain awal, Djanur buka peluang enam pemain junior Persebaya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Laga Berubah Satu Match, Pelatih Persebaya Surabaya Djanur Berharap Bisa Daftarkan Pemain Barunya

“Kita lihat nanti, makanya lihat perkembangan satu dua hari ini, kalau misalnya kami belum bisa memainkan semua pemain yang dimiliki, mungkin saja mereka (pemain junior) masuk DSP, untuk masuk DSP ya, untuk jadi starting saya pikir cukup pemain yang lama,” tutupnya. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved