Kirab Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Siang Ini, Perhatikan Rute yang Akan Dilalui

Kirab Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofidah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pada Kamis (14/2/2019) siang ini.

Kirab Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Siang Ini, Perhatikan Rute yang Akan Dilalui
Istimewa
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Suud mengatakan, ada beberapa titik yang akan diantisipasi pihaknya dalam pengamanan kirab Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofidah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pada Kamis (14/2/2019) siang ini.

Suud menjelaskan, beberapa titik pengamanan itu terbagi di sejumlah ruas jalan raya, mulai dari Bandara Juanda, lalu menuju ke Ponpes Ammanatul Ummah di Jalan Siwalan Kerto, yang nantinya akan melintasi Protokol Ahmad Yani Surabaya.

Untuk rinciannya, Suud menyebutkan, dari Bandara Juanda, turun melaluo Tol Waru, melintasi Bundaran Waru, lalu melewati Jalan Ahmad Yani.

Arak-Arakan Gubernur Jatim Khofifah dan Emil Elestianto Dardak akan Dibantu Backup Polresta Sidoarjo

Setibanya di Jalan Ahmad Yani, lalu putar balik di pos 1.1 G, melintasi Jalan Ahmad Yani lagi, lalu melewati Pos TL depan BRI Siwalan Kerto dan berbelok md kiri untuk melintasi Jalan Jemur Andayani, lalu ke Jalan Siwalan Kerto Utara, dan tiba di Ponpes Amannatul Ummah.

Usai Ponpes Ammanatul Ummah, lalu kembali melewati Jalan Siwalan Kerto Utara, kemudian ke Jalan Jemur Andayani, kembali lagi ke Jalan Ahmad Yani, selanjutnya ke Bundaran Waru, lalu ke Lingkar Emas Jalan Taman Indah, kemudian menuju Jalan Raya Pagesangan, dan berhenti sesaat di Masjid Al Akbar Surabaya.

Gubernur Jatim Khofifah Sampai Surabaya Siang Ini, Bunga Ucapan Selamat Penuhi Rumahnya di Jemursari

Setelah Masjid Al Akbar, lalu menuju ke Tugu Pahlawan Surabaya melintasi Jalan Gayung Sari Barat, kemudian ke Jalan Frontage Road Sisi Barat, melewati Jalan Ahmad Yani lagi, selanjutnya lurus ke arah utara melewati Jalan Wonokromo, Darmo, Basuki Rahmad, Embong Malang, Blauran, Bubutan, Pahlawan, dan tiba di Tugu Pahlawan.

Tak berhenti sampai disitu, usai arak-arakan dari Tugu Pahlawan, lalu menuju Gedung Grahadi dengan melintasi Jalan Pahlawan, Gemblongan, Tunjungan, dan tiba lah di Grahadi.

Khofifah-Emil Resmi Dilantik, Hayono Isman: Selamat Bertugas, Kami Doakan Diberi Sehat dan Semangat

Suud menjelaskan, pihaknya memprakirakan, untuk Jalan Tunjungan nantinya akan ditutup untuk beberapa saat.

"Penutupan sekitad dua jam, khusus di Jalan Tunjungan, itu diperkirakan akan ditutup," pungkas Suud kepada TribunJatim.com, Kamis (14/2/2019).

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved