Pembuktian Stapac Jakarta pada Seri Reguler IBL Pertamax 2018-2019, Kandidat Kuat Raih Juara

Kemenangan Stapac Jakarta atas Pelita Jaya Jakarta, Jumat (15/2/2019) menjadi pembuktian kekuatan tim besutan Giedrius Zibenas itu.

Pembuktian Stapac Jakarta pada Seri Reguler IBL Pertamax 2018-2019, Kandidat Kuat Raih Juara
IBL Indonesia via BolaSport.com
Pemain Stapac Jakarta, Widyantaputra Teja, memberi instruksi kepada rekan-rekan setimnya saat menghadapi big match kontra Pelita Jaya Jakarta di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (15/2/2019) 

TRIBUNJATIM.COM - Kemenangan Stapac Jakarta atas Pelita Jaya Jakarta di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (15/2/2019) menjadi pembuktian kekuatan tim besutan Giedrius Zibenas.

Stapac Jakarta berhasil membuktikan diri bahwa mereka adalah salah satu kandidat paling kuat untuk meraih gelar juara IBL Pertamax 2018-2019.

Stapac Jakarta tampil baik saat berhadapan langsung dengan tim kuat lainnya yakni Pelita Jaya Jakarta dengan skor telak 84-54.

Usai Hadapi Laga Sengit, Pelita Jaya Minta IBL Periksa Tinggi Badan Pemain Asing Stapac Jakarta

Kemenangan tersebut kian mengukuhkan posisi Stapac sebagai pemuncak klasemen Divisi Putih di Seri Reguler IBL Pertamax 2018-2019.

Sebelum laga kontra Pelita Jaya digelar, Stapac sudah mengamankan tempat ke putaran play-off dengan status juara divisi.

"Kemenangan hari ini menunjukkan bahwa tim sudah belajar dari kesalahan pada pekan lalu," ucap pelatih kepala Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, saat konferensi seperti yang dikutip TribunJatim.com dari BolaSport.com.

Tim Basket Stapac saat melawan Pelita Jaya
Tim Basket Stapac saat melawan Pelita Jaya (Instagram/@iblindonesia)

"Namun, seharusnya kami bisa bertahan lebih baik. Sebab, melawan tim yang kuat, kami juga harus bisa lebih tangguh," kata Zibenas lagi.

Duel Stapac Jakarta kontra Pelita Jaya Jakarta sempat berjalan sengit pada lima menit awal kuarter kesatu.

Namun, cedera lutut yang menghantam point guard Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa, pada menit keenam mengubah keseluruhan jalan pertandingan.

Bak kehilangan pengatur serangan, Pelita Jaya pun mulai tercecer dalam menghadapi Stapac.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com dengan judul Pembuktian Stapac Jakarta pada Seri Reguler IBL Pertamax 2018-2019

Editor: Ignatia Andra Xaverya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved