Tari Gandrung Banyuwangi Branding di Pameran Wisata di Berlin, Jerman

Setelah tampil menghiasi bus-bus di Amerika Serikat dan Rusia, foto-foto gandrung Banyuwangi kali ini dibranding di Berlin Jerman.

Tari Gandrung Banyuwangi Branding di Pameran Wisata di Berlin, Jerman
istimewa
Gambar tari gandrung di bus-bus di Berlin Jerman. 

 TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Setelah tampil menghiasi bus-bus di Amerika Serikat dan Rusia, foto-foto gandrung Banyuwangi kali ini dibranding di Berlin Jerman.

Gambar-gambar tari gandrung menghiasi bus-bus di Jerman. Ini terlihat dari foto yang diunggah Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya di akun media sosial pribadinya.

Dalam foto tersebut, Arief Yahya bergaya di bus yang sudah dibranding destinasi wisata Indonesia. Momen itu terjadi sebelum digelar Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2019, sebuah pameran pariwisata terbesar dunia.

Bus-bus yang berkeliling ke semua tempat ikonik di Ibu Kota Jerman tersebut sudah di-branding keindahan alam dan budaya Indonesia, salah satunya foto Gandrung Banyuwangi.

"Saya bangga ada foto gandrung di bus-bus di Berlin, Jerman. Pak Arief Yahya mengirimkan foto itu via WhatsApp ke saya," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Tribunjatim.com, Sabtu (9/3/2019).

Abdullah Azwar Anas mengatakan, ikhtiar Banyuwangi menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia tidak terlepas dari dukungan Kemenpar. Untuk itu, persiapan dan percepatan infrastruktur pendukung destinasi wisata di Banyuwangi juga terus dilakukan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpar yang terus mendukung pengembangan pariwisata Banyuwangi. Lewat branding Banyuwangi di Luar Negeri seperti ini, kami berharap bisa mendatangkan turis Eropa ke Banyuwangi," tambah Anas kepada Tribunjatim.com.

Dari rilis yang diterima, Menpar mengatakan, langkah ini bagian dari promosi gencar Indonesia untuk mencuri perhatian kala berlangsungnya pameran promosi wisata terbesar di dunia. ITB Berlin 2019 ini dihadiri pelaku industri wisata dari 180 negara di 5 benua, dengan 1.000 top buyers berkualitas, 10.000 peserta pameran, 160.000 pengunjung sedang berada di ibu kota Jerman ini.

Ratusan Kiai Sepuh di Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Pengacara Mucikari Vanessa Angel Meminta Agar Kliennya Segera Disidangkan

Mengintip Potret Mertua Kahiyang Ayu yang Jarang Terekspos, Punya Gaya Modis Bak Sosialita!

“Ini saya sebut menjemput momentum. Timing yang pas, saat pelaku industri pariwisata, buyers, investor sedang berkumpul di Berlin. Lewat branding Wonderful Indonesia, kita promosikan beragam destinasi unggulan Indonesia untuk menggaet turis Eropa dan dunia,” kata Arief.

Menpar mengaku optimis langkah ini akan menjadi cara efektif untuk mengerek kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved