Suzuki Ecstar Ungkap Alasan Ikut Memprotes Winglet Ducati di MotoGP Qatar 2019

Perangkat tambahan yang terpasang di motor Ducati Desmosedici milik Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller diprotes empat tim MotoGP Qatar

Suzuki Ecstar Ungkap Alasan Ikut Memprotes Winglet Ducati di MotoGP Qatar 2019
MOTOGP via Bolasport.com
Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Perangkat tambahan yang terpasang di motor Ducati Desmosedici milik Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller diprotes empat tim MotoGP Qatar 2019.

Mereka adalah Repsol Honda, KTM, Aprilia, dan Suzuki Ecstar.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membenarkan dirinya sudah meluncurkan protes resmi kepada direktur teknik FIM.

Namun, hal tersebut dia ungkapkan setelah berbicara secara pribadi dengan Ducati dan tim lain.

Diprotes Sejumlah Tim, Winglet Motor Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar 2019 Dinyatakan Legal

Danilo Petrucci Bantah Keras Tuduhan Winglet Terbaru Andrea Dovizioso untuk Dinginkan Ban

"Saya berbicara secara pribadi dengan Ducati dan juga yang lainnya untuk mengekspresikan ketidakpuasan kami atas interpretasi mereka," kata Davide Brivio yang dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedweek.

"Saya sudah mengumumkan sebuah protes resmi jika mereka (Ducati) memutuskan untuk tetap menggunakan komponen baru ini," tutur dia menambahkan.

Lebih lanjut, Davide Brivio juga menjelaskan alasan mengapa tim Suzuki Ecstar ikut memprotes perangkat tambahan di motor Ducati Desmosedici itu.

Buntut Permasalahan Winglet, Ducati Bakal Laporkan Balik Tim Repsol Honda

Penilaian Djanur Terhadap Performa Tiga Pemain Asing Persebaya usai Fase Grup Piala Presiden 2019

Menurutnya, tim Suzuki Ecstar hanya ingin mengetahui lebih jelas mana yang boleh digunakan dan mana yang tidak boleh digunakan.

"Kami melakukannya untuk memperbaiki situasi ini sekali dan selamanya. Kami berharap sebuah pernyataan jelas dari FIM, direktur teknis, dan semua otoritas terkait," ujar Davide Brivio.

"Dengan mengirim protes ini, kami memaksa mereka untuk mengevaluasi, menilai, dan mengklarifikasi apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak," kata dia.

Saat ini, pihak FIM sedang melakukan sidang soal winglet Ducati tersebut dan baru akan diumumkan hasilnya sebelum MotoGP Argentina 2019 yang akan digelar 29-31 Maret 2019 nanti.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Suzuki Ecstar Berikan Alasan Mengapa Ikut Protes soal Winglet Ducati

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved