Pengedar Narkoba Asal Gresik Dituntut 5 Tahun Penjara, Tak Hanya Konsumsi Tapi Jual Belikan Sabu

Terdakwa Mat Sohib (32) alias Kacung warga Kelurahan Karangturi Kecamatan Gresik harus menjalani proses persidangan di meja hijau PN Gresik.

Pengedar Narkoba Asal Gresik Dituntut 5 Tahun Penjara, Tak Hanya Konsumsi Tapi Jual Belikan Sabu
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Terdakwa Mata Sohib meninggalkan ruang sidang PN Gresik, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terdakwa Mat Sohib (32) alias Kacung warga Kelurahan Karangturi Kecamatan Gresik harus menjalani proses persidangan di meja hijau pengadilan Negeri (PN) Gresik. Ia kedapatan mengonsumsi sabu-sabu dan diancaman penjara minimal 5 tahun.

Sidang dengan agenda membacakan dakwaan di PN Gresik, oleh jaksa penuntut umum Mansur dan diketuai oleh majelis hakim Agung Ciptoadi.

Dalam pembacaan dakwaan tersebut disebutkan bahwa terdakwa terbukti menguasai narkotika jenis sabu. Barang buktinya, terdakwa mempunyai dua paket hemat yaitu seberat 0,38 gram dan 0,32 gram sabu. Dan uang tunai Rp 1,160 juta hasil penjualan.

Awal Musim Hujan Hingga Saat Ini, Warga Kesamben Wetan Kabupaten Gresik Sudah 9 Kali Kebanjiran

Datangi Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, KPK Ambil Kunci Kantor Kepala Dinas

"Terdakwa dijerat Pasal 114 ayat (1), bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I, pelaku dipidana penjara seumur hidup, penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar," kata Mansur, Jumat (15/3/2019).

Terdakwa ditangkap jajaran Polres Gresik saat di Jalan Usman Sadar, Kelurahan Karangturi, Gresik. Tersangka ditangkap dari pengembangan penangkapan Muhammad Fauzi yang dilakukan sidang terpisah.

Dari pembacaan dakwaan, terdakaa tidak menyangkal dakwaan jaksa. Sehingga, sidang selanjutnya diagendakan dengan menghadirkan para saksi.

"Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda keterangan para saksi-saksi," kata Agung Ciptoadi.

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved