Puteri Indonesia 2018 Ungkap Makna Cantik Tak Hanya Soal Enak Dipandang, Komentari Masalah Perilaku

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra berbagi cerita bagaimana ia memaknai kata cantik.

Puteri Indonesia 2018 Ungkap Makna Cantik Tak Hanya Soal Enak Dipandang, Komentari Masalah Perilaku
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra dalam Grand Opening Klinik Dermaster di Surabaya, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra berbagi cerita bagaimana ia memaknai kata cantik.

Ditemui saat menghadiri acara Grand Opening Dermaster Surabaya, Jumat (15/3/2019), Sonia mengatakan, secara personal tak dapat dipungkiri bahwa cantik yang pertama adalah mengenak penampilan. Namun attitude juga menjadi nilai tambah untuk kecantikan diri.

"Kalau kita sudah well dressed kalau atitude kita nggak baik ya jadinya nggak cantik, menurut saya. Penampilan itu sangat penting ditunjang dengan sikao yang baik pula," ujarnya.

Untuk mendapatkan penampilan yang baik, menurut Sonia, melakukan perawatan wajah dan tubuh, baik secara mandiri ataupun melalui klinik kecantikan adalah kewajiban. Hal disebutnya sebagai sikap bertanggung jawab terhadap diri sendiri.

TIPS CANTIK HARI INI - Pengaplikasian Glow Up Make Up, Perhatikan Kondisi Wajah dan Tahan Diri

TIPS CANTIK HARI INI - Miliki Kulit Wajah Tampak Sehat dan Glowing dengan Skin Finished Make Up

"Sebenernya, dari kecil kita itu sudah melakukan perawatan, contoh ibu menyuruh anak menyisir rambut, bedakan supaya seger, itu kan juga perawatan," Sonia menjelaskan.

Hanya, tambahnya, semakin bertambahnya usia, model perawatan yang dilakukan pun berbeda. Sonia sendiri mengaku baru melakukan perawatan tubuh dan wajah saat ia mulai masuk dalam dunia kerja pada tahun 2013.

"Saya dulu jerawatan parah, dulunya tomboy banget, ke salon nggak pernah. Tapi setelah bekerja, apalagi terpilih menjadi seorang pageant, saya belajar, ternyata cantik itu kita apa adanya dan merawat diri itu adalah bentuk bahwa kita adalah perempuan yang responsible atas diri sendiri," tutur perempuan 27 tahun itu.

Sonia memaparkan ia melakukan beberapa jenis perawatan di Dermaster Korean Beauty Clinic, di antaranya Hollywood peeling dan Korea toning. Selain itu, Sonia pun mengaku gunakan masker bengkuang untuk tubuh dan wajahnya sebagai perawatan sehari-hari.

"Apalagi aku setiap hari make up ya. Pakai masker bengkuang itu enak banget, adem gitu dipakai sebagai masker wajah," ujarnya.

Tak berhenti di situ, perempuan asal Belitung yang mengaku suka makan cake itu, juga mengaku melakukan olah raga sebagai detoksifikasi. Sonia pun minum jamu kunyit asam untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved