Jembatan Sembayat Baru II Gresik Hari Ini Mulai Dibuka Untuk Umum

Komisi V DPR RI bersama perwakilan dari Kementerian PU mendatangi jembatan Sembayat baru II, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (1/4/2019). Da

Jembatan Sembayat Baru II Gresik Hari Ini Mulai Dibuka Untuk Umum
Willy Abraham/Tribunjatim
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto secara simbolik membuka jembatan Sembayat Baru II dilintasi kendaraan, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Komisi V DPR RI bersama perwakilan dari Kementerian PU mendatangi jembatan Sembayat baru II, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Senin (1/4/2019). Dalam kunjungannya, mereka membuka jembatan tersebut untuk umum.

Padahal jembatan yang menelan biaya sebesar 173 miliar itu belum diresmikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).

Road barrier yang biasanya berjejer dengan tong di pintu masuk jembatan agar tidak dilalui warga juga sudah tidak terlihat lagi.

Kedatangan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto bersama anggota komisi V DPR RI lainnya, Bambang Haryo Soekartono bersama perwakilan dari Kementerian PU secara simbolis memegang bendera lalu menangkat sebagai tanda jembatan baru tersebut bisa dilintasi pukul 15.23 WIB.

Dump Truk putih bernopol W 9812 UG menjadi kendaraan pertama setelah di fungsionalkan melintasi jembatan yang memiliki panjang 354 meter.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto mengatakan, pihaknya memang secara simbolik telah membuka jembatan ini untuk umum. Sebab, jembatan ini sudah lama selesai dikerjakan tetapi tidak kunjung digunakan hanya ditutup.

Pria dari Jember Ini Tipu Pegadaian di Malang Dengan Gadaikan Gelang Tembaga Dilapisi Emas

Eks Kapolsek di Garut Sebut Diperintah Menangkan Satu Paslon Pilpres, BPN: Mengecewakan Rakyat

Deretan Produk Sepeda Motor Baru yang Dipamerkan di Gelaran GIIAS Surabaya 2019, Berikut Promonya!

“Sekarang ini sudah sesuai keinginan masyarakat. Kenapa pembangunan sudah lama kok tidak juga diresmikan,” kata dia.

Lanjut Anton, dibukanya jembatan yang dibangun pada tahun 2015 ini tidak serta merta menghentikan proses yang saat ini sedang berlangsung di Kementerian PU.

"Proses silahkan dilanjutkan, tetapi jembatan harus difungsikan," tuturnya.

Meski secara simbolis tampak meresmikan jembatan Sembayat Baru II itu, politisi dari partai Demokrat itu enggan disebut meresmikan.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved