Festival LinkAja Ramaikan Rangkaian Perayaan Ulang Tahun BUMN di Sidoarjo

Sekitar seratus ribu pegawai BUMN, keluarga, serta masyarakat memadati Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo.

Festival LinkAja Ramaikan Rangkaian Perayaan Ulang Tahun BUMN di Sidoarjo
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Menteri BUMN, Rini Soemarno saat launching LinkAja di sela perayaan HUT BUMN ke-21 di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekitar seratus ribu pegawai BUMN, keluarga, serta masyarakat memadati Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019) pagi.

Festival yang menjadi rangkaian perayaan ulang tahun BUMN yang puncaknya akan diadakan pada 13 April 2019 ini juga menjadi bagian dari gathering pegawai perusahaan-perusahaan milik negara yang berada di wilayah Jawa Timur.

Pada festival rakyat ini, selain masyarakat Sidoarjo, hadir Menteri BUMN Rini Soemarno beserta seluruh jajaran direksi perusahaan milik negara, serta siswa sekolah, UKM dan warga kampung mitra binaan BUMN.

“Semua berkumpul bersama untuk mengikuti tasyakuran Kementerian BUMN yang pada 13 April mendatang akan memasuki usia yang baru. Mudah-mudahan festval rakyat ini dapat lebih mendekatkan Badan Usaha Milik Negara dengan masyarakat Indonesia di berbagai lapisan, sehingga BUMN dapat selalu hadir untuk negeri,” kata Rini Soemarno saat memberi sambutan, Minggu (7/4/2019).

Berkeliling dan Cicipi Kuliner Banyuwangi, Menteri Susi Pudjiastuti Mengaku Naik Tiga Kilogram

Rangkaian festival LinkAja didahului dengan acara jalan sehat sejauh 5 kilometer, kemudian terdapat juga tausiyah dari Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agoes Ali Masyhuri.

Rini Soemarno melanjutkan, Kementerian BUMN mendorong sinergi antar BUMN dalam semangat “One Nation, One Vision, One Family for Excellence” untuk mengembangkan bisnis serta mendukung program pemerintah dalam membangun ekonomi Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Rini Soemarno juga mengaku bangga dengan kinerja dan capaian BUMN.

"Jadi, keuntungan (BUMN) sekarang di atas Rp 200 triliun. Sebelumnya, keuntungan di tahun 2014 hanya sebesar Rp 143 triliun. Ini pencapaian luar biasa buat kami dan kalian," ungkap Rini Soemarno.

Menteri Susi Pudjiastuti Apresiasi Pengolahan Sampah di Pelabuhan Muncar Banyuwangi

Menurut Rini Soemarno, saat ini pentingnya sinergi antar BUMN.

Hal itu, bisa membantu satu per satu kinerja BUMN yang sempat jatuh.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved