Mobil Balap Ayla Turbo dengan Interior Minimalis Diklaim Mampu Muntahkan Tenaga Maksimal 200 PS

Desain Ayla Turbo seperti halnya mobil balap lainnya, selain menambahkan beberapa komponen di dapur pacu juga juga menyematkan interior khusus.

Mobil Balap Ayla Turbo dengan Interior Minimalis Diklaim Mampu Muntahkan Tenaga Maksimal 200 PS
SURYA.CO.ID/WIWIT PURWANTO
Ayla Turbo 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Desain Ayla Turbo seperti halnya mobil balap lainnya, selain menambahkan beberapa komponen di dapur pacu juga juga menyematkan interior khusus untuk menunjang performa.

Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, pada intinya pihaknya menerapkan thriling simplicity, dipasang sesuatu yang diperlukan dan yang tidak perlu dibuang.

Pada mesin kata Soni, diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal sampai 200 PS. Sementara agar gayanya seperti mobil balap, maka bagian bodi juga direvisi.

Pemuda dari Jombang Mau Jualan Puluhan Miras Arak Putih Pakai Daihatsu Sigra, Keburu Dicokok Polisi

Grand New Xenia Sudah Bisa Dipesan di Jawa Timur, Daihatsu Akan Kirim Unit 3 Bulan Mendatang

Empat Strategi Toyota Avanza Hadang Penetrasi Mitsubishi Xpander di Pasar Jatim

“Pada bemper depan misalnya diperpanjang agar mampu memuat intercooler di dalamnya. Bagian roda juga diperbesar, kini pakai ukuran 195/50-15 inci," jelasnya.

Di bagian rem juga demikian cakram diganti produk aftermarket berdimensi bongsor empat kaliper. Suspensi ikut diganti dengan karakter lebih kaku serta bisa diatur kualitas bantingannya.

Tak ketinggalan di interior juga tak Ayla Turbo dibuat dengan interior minimalis dan disesuaikan peraturan balap mobil. Seperti karpet dan peredam dihilangkan. Terdapat pula roll bar enam titik, setir dan safety belt dari Sparco.

Di bagian panel dashboard Daihatsu juga menyematkan panel instrumen khas mobil yang biasa dipakai di mobil balap.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved