Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf Wafat, Warga Gresik Berduka, Sering Bantu Janda

Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf seorang Ulama besar dan Habaib Gresik telah wafat kemarin, Senin (9/4/2019).

Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf Wafat, Warga Gresik Berduka, Sering Bantu Janda
surya/Sugiono
Foto semasa hidup, Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf saat masih menerima tamu di kediamannya, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf seorang Ulama besar dan Habaib Gresik telah wafat kemarin, Senin (9/4/2019).

habib yang tinggal di Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik tersbeut meninggalkan duka yang sangat dalam bagi warga Gresik pada umumnya.

Ribuan umat Islam ikut mengantarkan jenazahnya kepemakaman umum Sumur Songo Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik.

Jenazah, Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf diberangkatkan dari kediamannya di Jalan KH Zubair, Gang Lebar, Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik sekitar pukul 12.00 WIB.

Banyak para tokoh yang menyebutkan bahwa selama hidup, Habib Husein setiap hari menerima tamu.

"Beliau tidak membeda-bedakan tamu yang datang," kata Muhammad bin Idris Alhabsy, saat mengantarkan jenazah kepada Tribunjatim.com, Selasa (9/4/2019).

BREAKING NEWS - Tim Arema FC Tiba Di SGBT Pukul 14.00 Wib Naik Tiga Rantis

TERBARU Kondisi Ani Yudhoyono, Lebih Sering Diam & Tak Nafsu Makan, Annisa: Kita Nggak Punya Tenaga

Selain itu, almarhum yang wafat pada usia 78 tahun ini, juga sering membantu masyarakat yang sangat betul-betul membutuhkan. Terutama janda yang tidak mampu dan masyarakat yang tidak mampu.

"Terutama tamu- tamu majelis ilmu, karena beliau dianggap gudangnya ilmu," katanya.

Bahkan, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro juga pernah berkunjung ke kediaman almarhum. Mengatakan bahwa almarhum sangat dekat dengan seluruh elemen masyarakat.
"Beliau sosok ulama yang dekat dengan semua elemen masyarakat," kata Wahyu dengan singkat saat hadir dalam proses pemakaman. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved