Piala Presiden

Bermodal Catatan Positif Laga Tandang, Persebaya Berambisi Putus Rekor Buruk Main di Malang

Arema FC vs Persebaya, bermodal catatan positif laga tandang, Persebaya Surabaya berambisi putus rekor buruk saat bermain di Malang.

Bermodal Catatan Positif Laga Tandang, Persebaya Berambisi Putus Rekor Buruk Main di Malang
SURYA/SUGIHARTO
Hansamu Yama, Otavio Dutra dan Damian Lizio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United untuk Persebaya pada Sabtu (6/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Bermodal catatan positif laga tandang, Persebaya Surabaya berambisi putus rekor buruk saat bermain di Malang, pada laga leg 2 final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4/2019) besok.

Masuki kompetisi 2019, Persebaya Surabaya miliki catatan laga tandang cukup baik, lima laga di luar kandang tidak sekalipun meraih kekalahan, yaitu empat kali menang, dan satu laga sisa berakhir imbang.

Menang 1-4 atas Persidago Gorontalo di ajang Piala Indonesia, dua kali menang, dan satu kali imbang pada penyisihan Piala Presiden, yaitu menang 2-3 atas Perseru Serui, menang 2-3 atas Persib Bandung, serta imbang 0-0 dari Tira Persikabo.

BREAKING NEWS - Jadwal Kick Off Final Piala Presiden 2019 Arema FC Vs Persebaya Surabaya Mundur

Dihantui Rekor Kurang Baik Bermain di Malang, Bejo Sugiantoro Optimistis Persebaya Menang atas Arema

Terakhir, menang 2-3 dari Madura United pada babak semifinal Piala Presiden 2019.

“Perlu dicatat, kami di luar kandang selalu meraih hasil positif. Kami akan merubah paradigma dan prediksi bahwa kami tidak pernah menang di Malang. Itu akan kami buktikan besok malam di Stadion Kanjuruhan ini lawan Arema FC,” terang Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugaintoro jelang laga Arema FC vs Persebaya, Kamis (11/4/2019).

Bermain sebanyak 12 laga di Malang sejak kompetisi 1992-2018, tak satupun Persebaya Surabaya meraih kemenangan.

Hasil paling baik adalah saat dua laga berhasil menahan imbang Arema, imbang 0-0 Liga Indonesia (12/4/1998), juga imbang 1-1 Liga Indonesia (19/2/1997).

Arema FC Vs Persebaya, Bajul Ijo Ingin Tiru Jejak Manchester United Kalahkan PSG di Liga Champions

Leg 2 Final Piala Presiden 2019, Djanur Masih Kursus AFC Pro Jelang Laga Arema FC Vs Persebaya

Arema FC Vs Persebaya, Arthur Cunha Optimistis Singo Edan Dapat Kembali Angkat Trofi Piala Presiden

Meski begitu, Bejo Sugaintoro bertekad di laga Arema FC vs Persebaya, timnya akan menghapus semua tren negatif itu dengan menghadirkan kejutan.

“Semoga kali ini (hasil buruk) tidak terulang. Ada suatu kejutan dari kami, karena ini leg 2 final. Mau tidak mau kami harus maksimal di sini,” tutup pelatih yang juga merupakan legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut.

Rekor Pertemuan Arema FC dan Persebaya sejak 1992-2019

Halaman
1234
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved