Otomotif

Dunlop Luncurkan Ban Ramah Lingkungan, Jarak Tempuhnya 10 Persen Lebih Panjang Lho

PT Sumi Rubber Indonesia atau Dunlop meluncurkan produk terbarunya yaitu Enasave EC300+, Sabtu(11/3/2017).

Dunlop Luncurkan Ban Ramah Lingkungan, Jarak Tempuhnya 10 Persen Lebih Panjang Lho
TRIBUNJATIM.COM/AULIA FITRI HERDIANA
Hendra Himawan, GM Sales Planning & Administration (kiri) dan Toshio Koyama, Presdir PT Sumi Rubber Indonesia (kanan) saat peluncuran ban terbarunya di Hotel Fairfield Marriot, Surabaya Sabtu (11/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Sumi Rubber Indonesia atau Dunlop meluncurkan produk terbarunya yaitu Enasave EC300+, Sabtu(11/3/2017).

Bertempat di Hotel Fairfield Marriot, Surabaya, Dunlop mengundang sekitar 200 tamu undangan untuk makan malam bersama dalam acara peluncuran produk terbarunya.

"Enasave EC300+ adalah ban yang terbuat dari material ramah lingkungan, yang sejak produksi hingga pemakaian, gas CO2 yang dihasilkan sudah berkurang," jelas GM Sales Planning & Administration, Hendra Himawan.

Hendra menambahkan pembuatan Enasave EC300+ mengurangi penggunaan bahan baku fosil yang biasa digunakan dalam pembuatan ban.

Dia juga menjelaskan bahwa Dunlop menggunakan minyak tumbuh-tumbuhan dalam ban terbarunya ini.

"Meskipun mengurangi bahan baku fosil didalamnya, Dunlop tetap memberikan banyak keunggulan pada Enasave EC300+," ujar Hendra.

Dunlop mengklaim jika Enasave EC300+ mampu meraih jarak tempuh 10 persen lebih panjang dibandingkan ban sebelumnya.

"Hal tersebut karena daya tahan ban terhadap tingkat keausan yang semakin baik dan gaya hambat yang lebih kecil," ungkapnya.

Dunlop juga mengunggulkan Enasave EC300+ dalam memangkas konsumsi bahan bakar yang lebih rendah hingga sekitar 3 persen.

Namun karena bahan baku Enasave EC300+ terbuat dari material ramah lingkungan, harga yang ditawarkan lebih mahal 5 hingga 10 persen di kelasnya sesama Dunlop.

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved