Konflik Kian Memanas, Khofifah Ajak Warga agar Tak Berhenti Doakan Palestina

Konflik di Palestina yang semakin memanas menjadi perhatian yang serius bagi Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Konflik Kian Memanas, Khofifah Ajak Warga agar Tak Berhenti Doakan Palestina
TRIBUNJATIM.COM/ISTIMEWA
Khofifah Indar Parawansa dan Arumi Bachsin saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Doa Istighosah untuk Palestina yang digelar PC Muslimat NU Pamekasan di Gedung Eks Bakorwil, Minggu (31/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Konflik di Palestina yang semakin memanas menjadi perhatian yang serius bagi Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu diungkapkan oleh Khofifah saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Doa Istighosah untuk Palestina yang digelar PC Muslimat NU Pamekasan di Gedung Eks Bakorwil, Minggu (31/12/2017).

Wanita yang juga menjabat sebagai ketua umum PP Muslimat NU tersebut, mengajak kepada semua masyarakat agar mendoakan warga Palestina dari konflik yang tak kunjung usai itu.

( Momen Tahun Baru 2018, Warga Berharap Pemkot Surabaya Introspeksi Diri )

Berdasarkan siaran pers yang diterima oleh TribunJatim.com, Senin (1/1/2018), Khofifah menginginkan ada iringan doa baik secara pribadi maupun perseorangan yang tak pernah berhenti untuk mendoakan Palestina.

"Mohon agar semuanya terus bermunajat kepada Allah, mudah-mudahan Palestina dianugerahi kedamaian, ketenangan, ketenrtraman, dan kemerdekaan yang hakiki," ungkap Khofifah.

Selain Itu, Khofifah juga mengajak para jemaah untuk menyanyikan lagu "Damailah Palestina" yang dipopulerkan oleh Nasida Ria.

Khofifah mengaku hampir selalu menangis saat mendengar lagu itu sejak kuliah hingga saat ini.

"Karena Palestina saat itu masih belum merdeka, bahkan setelah diakui merdeka oleh PBB, masih mengalami ujian," imbuh Khofifah.

Bahkan, Khofifah menanggapi peristiwa di mana Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Suasana yang mestinya damai, malah jadi terobek-robek lagi," tukas Khofifah.

( Tahun Baru, Bupati Anas Harapkan Masyarakat Banyuwangi Lebih Bahagia )

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved