Amankan 14 Pasangan Mesum Saat Razia Hotel di Kota Blitar

Razia hotel yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, dan TNI, di Kota Blitar, mengamankan 14 pasangan bukan suami istri

Amankan 14 Pasangan Mesum Saat Razia Hotel di Kota Blitar
Surya/ Samsul hadi
Petugas memeriksa identitas penghuni kamar hotel saat menggelar razia, Kamis (15/3/2018). Polisi ikut membantu mengetuk kamar hotel saat menggelar razia sejumlah hotel di Kota Blitar. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Razia hotel yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP, polisi, dan TNI, di Kota Blitar, mengamankan 14 pasangan bukan suami istri, Kamis (15/3/2018).

Semua pasangan mesum  yang terjaring razia dikumpulkan di kantor Satpol PP Kota Blitar untuk mendapat pembinaan.

Petugas menyisir enam hotel di wilayah Kota Blitar. Petugas memulai razia dengan mendatangi hotel Maerokoco di Jl M Hatta, Kota Blitar. Di hotel ini, petugas mendapati tiga pasangan bukan suami istri.

Satu dari tiga pasangan yang terjaring di hotel itu adalah anggota polisi. Hal itu berdasarkan KTP yang ditemukan petugas. Dalam kolom pekerjaan di KTP itu tercatat sebagai anggota Polri.

Baca: Anggota Polri Terjaring Razia Hotel yang Digelar Satpol PP Kota Blitar

Dari hotel Maerokoco, petugas melanjutkan razia ke hotel Saptra Mandala dan hotel Budi Manis, Jl Ir Soekarno. Petugas mendapati lima pasangan bukan suami istri di hotel itu. Petugas meneruskan razia ke hotel Blitar Indah di Jl A Yani. Di hotel ini, petugas tidak mendapati pasangan bukan suami istri. Sejumlah penghuni di hotel ini sudah keluar kamar.

Padahal, informasi dari resepsionis hotel, sejumlah kamar di hotel itu ada penghuninya. Diduga, rencana razia petugas di hotel itu bocor terlebih dulu.

"Mungkin sudah bocor dulu. Tadi informasi di resepsionis banyak tamu yang menghuni kamar, tapi begitu kami datangi semua kamar kosong," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hariyanto.

Dari hotel Blitar Indah, petugas bergeser ke hotel Sri Rejeki di Jl TGP. Di hotel itu, petugas mendapati tiga pasangan bukan suami istri.

Terakhir, petugas mendatangi hotel Santoso di barat Pasar Legi, Kota Blitar. Di hotel ini petugas mendapati tiga pasangan bukan suami istri.

Baca: Tenar di Indonesia, DJ Butterfly Berniat Cari Suami, Ini Tipe Pria Idamannya, Cowok Kurus Nyerah Aja

"Semua pasangan yang terjaring razia kami bawa ke kantor untuk pembinaan," ujar Hariyanto.

Dikatakannya, selain diminta membuat surat pernyataan, para pasangan yang terjaring razia juga diminta membawa surat keterangan dari kelurahan maupun desa untuk mengambil KTP.

Selama belum ada surat keterangan dari kelurahan maupun desa, petugas akan menahan KTP para pasangan.

"Untuk mengambil KTP, harus ada surat keterangan dari kelurahan maupun desa tempat tinggal mereka," katanya. (Surya/Samsul hadi)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved