Persebaya

Libur Kompetisi, Gelandang Persebaya ini Pilih Kejar Gelar Sarjana

Mengejar gelar sarjana jadi prioritas gelandang andalan Persebaya ini saat jalani libur kompetisi.

Persebaya
Abu Rizal Maulana. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Semangat Hari Kemerdekaan RI ke73 masih kental terasa.

Hal inilah yang digelorakan gelandang bertahan Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana atau Rodeg.

Rodeg tak hanya memberi contoh bermain yang bagus sebagai pemain sepakbola, tapi dia juga dapat memberi contoh di bidang pendidikan.

Selain disibukkan dengan kompetisi, pemain asal Sampang Madura ini ternyata  juga disibukkan menyelesaikan tugas akhir kuliah atau skripsi.

Pemain 24 tahun yang mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu, saat ini tengah mengejar gelar sarjananya.

Disela libur kompetisi selama sebulan ini, Rodeg menggunakan waktunya untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Meskipun, Senin (20/8/2018) besok, tim sudah mulai latihan

"Saya seharusnya sudah sarjana beberapa tahun lalu, tapi karena waktu itu Persebaya membutuhkan saya jadi saya tinggalkan sejenak," kata Abu Rizal Maulana atau Rodeg, Minggu (19/8/2018).

Profesionalitas Rodeg tentu patut diacungi jempol, sebab dirinya rela mengundur waktu wisudanya demi membela lambang Persebaya di dada.

Sebenarnya hal ini bukan cerita lama, pasalnya banyak atlet khususnya atlet profesional yang harus ketinggalan waktu wisuds karena fokus pada pekerjaanya sebagai atlet.

Mahasiswa jurusan kepelatihan olahraga di Unesa 2013 bertekad, dilibur kompetisi Liga 1 ini, dirinya dapat lulus karena hal ini juga merupakan hal yang ditunggu-tunggu keluarganya.

"Saya berpikir bahwa sekarang sudah saatnya saya untuk menuntaskan dulu hutang saya kepada keluarga, yaitu gelar sarjana," tegasnya.

Rencananya Rodeg akan menjalani ujian skripsi Selasa depan dan meminta doa dari seluruh pihak termasuk bonek. (Surya/Myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved