Breaking News:

Asian Games 2018

Menang Straight Game, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Termotivasi Perjuangan Anthony

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku termotivasi dengan perjuangan keras Anthony Sinisuka Ginting pada partai kesatu.

Editor: Dwi Prastika
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga melawan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet dari Thailand pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018. 

TRIBUNJATIM.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku termotivasi dengan perjuangan keras Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) yang tampil pada partai kesatu pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 melawan China, Rabu (22/8/2018).

Anthony memang pada akhirnya kalah karena memutuskan retired pada gim ketiga.

Namun, upaya keras Anthony untuk menyelesaikan laga menjadi penyemangat tersendiri bagi Marcus/Kevin.

"Tadi pas kami melihat perjuangan Anthony yang sudah kram tetapi masih mau selesaikan pertandingan, ya kami jadi lebih termotivasi," tutur Marcus seusai pertandingan.

Menang, Marcus/Kevin Samakan Kedudukan, Indonesia Vs China Imbang 1-1 di Asian Games 2018

Berbeda dengan Anthony yang gagal menyumbang poin, Marcus/Kevin justru tampil sebagai pembuka jalan skuat putra Indonesia meraih poin.

Marcus/Kevin menyumbang poin pertama setelah menundukkan juara dunia 2018 Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-17, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta.

Terkait dengan jalannya laga, duet berjulukan Minions itu mengakui bahwa pertandingan kontra Li/Liu hari ini tidak berjalan mudah meski mereka menang straight game.

Lawan China di Tengah Cedera, Anthony Hampir Bawa Unggul Indonesia di Partai Final Badminton

"Pertandingan tadi berjalan ketat, seru, dan bagus. Servis mereka juga datar-datar sampai kami nggak sadar," ujar Marcus.

"Lawan mereka selalu sulit. Tadi mereka start-nya bagus banget, mungkin karena habis juara dunia juga," kata Kevin menimpali.

Ke depannya, Marcus/Kevin mengakui masih punya banyak aspek yang perlu diperbaiki.

Theme Song Asian Games 2018 Meraih Bintang Dinyanyikan dalam Berbagai Bahasa, Mana Favoritmu?

Saat berita ini ditulis, Jonatan Christie yang turun sebagai pemain tunggal kedua unggul satu gim atas Chen Long, 21-19.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Perjuangan Anthony Motivasi Marcus/Kevin untuk Sumbang Poin

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved