Gara-gara Tawarkan Pakan Ayam, Pelaku Curanmor Diungkap Polres Blitar

Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diungkap petugas buser Polres Blitar, Senin (19/11) pagi kemarin.

Gara-gara Tawarkan Pakan Ayam, Pelaku Curanmor Diungkap Polres Blitar
ISTIMEWA
Ilustrasi curanmor 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil diungkap petugas buser Polres Blitar, Senin (19/11) pagi kemarin.

Itu karena pelakunya menawarkan pakan ayam, yang tak lain hasil pencurian bersamaan mencuri sepeda motor, yang ada di kandang ayam milik Endang (42), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Garum.

Pencurian sendirian terjadi pada Sabtu (17/11) malam lalu. Saat itu, kandang ayam korban dibobol pencuri.

Pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Vega milik karyawannya, Edi (43). Edi sendiri saat itu juga berada di dalam kandang namun tak tahu kalau ada pencuri beraksi.
Dari kandang ayam itu, pelaku selain menggondol sepeda motor, juga membawa kabur empat saks pakan ayam Butiran senilai Rp 1,5 juta.

Selang dua hari kemudian, pelakunya ditangkap. Yakni, Sugianto (42), Joko (23), keduanya warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok. Mereka ditangkap di jalan desanya saat membonceng empat saks pakan ayam, yang akan dijual pada seseorang.

Dengar Kabar Raffi Ahmad Jatuh Saat Main Jetski, Nagita Slavina Panik dan Minta Kru Hentikan Syuting

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Blitar, dengan barang bukti hasil kejahatannya itu," kata AKP Rifaldi Hangga Putra, Kasat Reskrim Polres Blitar kepada TribunJatim.com.

Terungkapnya kasus pencurian itu karena pelaku hendak menjual empat saks pakan ayam hasil curiannya pada salah seorang peternak ayam, yang sekampung dengan korban.

Karena antarpeternak ayam itu tergabung pada paguyupan sehingga kabar pencurian yang terjadi di kandang ayam korban, dengan cepat tersebar.

Formasi Guru Kelas di Kota Blitar Butuh 45 Orang, Tapi yang Lulus Passing Grade SKD Hanya 17 Orang

Tak pelak, begitu ada orang menawarkan empat saks pakan ayam, paguyupan peternak ayam itu langsung memberi tahu ke kelompoknya, agar jangan membelinya.

"Nah, saat itu ada orang yang memberi tahu kami, kalau ada orang menawarkan pakan ayam, sehingga kami langsung mencegatnya di tengah jalan, ketika pelaku membonceng pakan ayam curian tersebut," paparnya kepada TribunJatim.com. (fiq/TribunJatim.com)

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved