Bupati Pasuruan Gus Irsyad Dianugerahi Kepala Daerah Tingkat II Yang Peduli Olahraga

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan

Bupati Pasuruan Gus Irsyad Dianugerahi Kepala Daerah Tingkat II Yang Peduli Olahraga
(Surya/Galih Lintartika)
SINERGITAS : Bupati Pasuruan Gus Irsyad saat berfoto bersama dengan Taufik Hidayat dan Vincent, beberapa waktu lalu. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan, mendapatkan penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) tahun 2019.

Siwo PWI menganugerahi Gus Irsyad sebagai Kepala Daerah Tingkat II Peduli Olahraga. Penghargaan ini diberikan ke Gus Irsyad dalam acara Penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019, rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur.

Ketua Siwo PWI Jawa Timur Erwin mengatakan, penetapan tersebut diambil dari hasil pertimbangan, dan pengamatan selama ini. Ia menilai, selama ini, Gus Irsyad aktif dalam mengkampanyekan olahraga, khususnya sepak bola.

"Kami juga dari tim Siwo PWI Jatim sering menggelar laga persahabatan bersama Gus Irsyad dan timnya, Maslahat FC. Gus Irsyad juga sering menggelar partai persahabat dengan tim lainnya. Ini menunjukkan kepedulian Gus Irsyad terhadap dunia olahraga," katanya.

Ia berharap, semoga penghargaan ini membuat Gus Irsyad semakin lebih baik ke depannya. Semoga ke depan, yang bersangkutan akan lebih memperhatikan dan peduli terhadap dunia olahraga di Indonesia, khususnya Pasuruan ini.

"Sukses terus gus, salam olahraga," tambah Erwin, Ketua Siwo PWI Jawa Timur kepada Tribunjatim.com.

Sowan ke Kediaman Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul Disuguhi Duren Wonosalam yang Legit

Gus Irsyad, mengatakan, selama ini, Pemkab Pasuruan memang sangat peduli dengan dunia olahraga. Kepedulian ini bentuknya bisa bermacam - macam. Pertama, dalam hal kebijakan penganggaran.

Ia mengaku, selalu mengucurkan anggaran lebih untuk kemajuan olahraga di Pasuruan. Bahkan, di beberapa even tertentu, ia meminta KONI untuk maksimal dalam even itu dengan catatan support penuh anggaran.

Kedua, dalam bentuk secara langsung. Di sini, ia turun langsung mengkampanyekan olahraga. Ia pun memilih sepak bola untuk dijadikan sebagai kampanye olahraga di Pasuruan.

"Sepak Bola ini kan olahraga rakyat. Olahraga nomor satu di Indonesia bahkan dunia. Jadi, saya sering keliling Pasuruan dengan membawa tim sepak bola untuk separing dengan tim di daerah yang saya kunjungi," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved