Bupati Pasuruan Gus Irsyad Dianugerahi Kepala Daerah Tingkat II Yang Peduli Olahraga

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
SINERGITAS : Bupati Pasuruan Gus Irsyad saat berfoto bersama dengan Taufik Hidayat dan Vincent, beberapa waktu lalu. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan, mendapatkan penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) tahun 2019.

Siwo PWI menganugerahi Gus Irsyad sebagai Kepala Daerah Tingkat II Peduli Olahraga. Penghargaan ini diberikan ke Gus Irsyad dalam acara Penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019, rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur.

Ketua Siwo PWI Jawa Timur Erwin mengatakan, penetapan tersebut diambil dari hasil pertimbangan, dan pengamatan selama ini. Ia menilai, selama ini, Gus Irsyad aktif dalam mengkampanyekan olahraga, khususnya sepak bola.

"Kami juga dari tim Siwo PWI Jatim sering menggelar laga persahabatan bersama Gus Irsyad dan timnya, Maslahat FC. Gus Irsyad juga sering menggelar partai persahabat dengan tim lainnya. Ini menunjukkan kepedulian Gus Irsyad terhadap dunia olahraga," katanya.

Ia berharap, semoga penghargaan ini membuat Gus Irsyad semakin lebih baik ke depannya. Semoga ke depan, yang bersangkutan akan lebih memperhatikan dan peduli terhadap dunia olahraga di Indonesia, khususnya Pasuruan ini.

"Sukses terus gus, salam olahraga," tambah Erwin, Ketua Siwo PWI Jawa Timur kepada Tribunjatim.com.

Sowan ke Kediaman Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul Disuguhi Duren Wonosalam yang Legit

Gus Irsyad, mengatakan, selama ini, Pemkab Pasuruan memang sangat peduli dengan dunia olahraga. Kepedulian ini bentuknya bisa bermacam - macam. Pertama, dalam hal kebijakan penganggaran.

Ia mengaku, selalu mengucurkan anggaran lebih untuk kemajuan olahraga di Pasuruan. Bahkan, di beberapa even tertentu, ia meminta KONI untuk maksimal dalam even itu dengan catatan support penuh anggaran.

Kedua, dalam bentuk secara langsung. Di sini, ia turun langsung mengkampanyekan olahraga. Ia pun memilih sepak bola untuk dijadikan sebagai kampanye olahraga di Pasuruan.

"Sepak Bola ini kan olahraga rakyat. Olahraga nomor satu di Indonesia bahkan dunia. Jadi, saya sering keliling Pasuruan dengan membawa tim sepak bola untuk separing dengan tim di daerah yang saya kunjungi," jelas dia.

Menurut Gus Irsyad, tujuannya separing ini adalah sebagai ajang silaturahim, juga sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi, misal saat main sepak bola, tiba - tiba ada usulan apa dari masyarakat, nah dirinya bisa mendengarkan dan akan selalu ditanggapinya.

"Selain itu juga, sebagai ajang untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Misal ada pertandingan, kan pasti ramai orang. Masyrakat bisa berjualan di sana, akhirnya kan ekonomi rakyat berkembang. dagangannya laris karena berjualan di sana," urainya.

Semangat lainnya, kata Gus Irsyad, olahraga ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Kabupaten Pasuruan di mata Indonesia dan dunia. Ia pun beberapa kali membawa tim sepak bolannya, Maslahat FC untuk separing dengan beberapa tim sepak bola dari Kabupaten dan Kota lainnya di Jawa Timur.

Misalnya, beberapa waktu lalu, pihaknya separing melawan tim sepak bolanya Wali Kota Probolinggo, Pemkab Lumajang dan lainnya. Bahkan, ia pun pernah secara ekslusif menantang Komando FC yang datang jauh dari Jakarta.

Tim Komando FC ini diisi oleh beberapa artis, komedian dan sejumlah atlet di sana. Pemainnya ada Desta, Komeng, Bedu, Jarwo Kwat. Di kalangan atlet ada Taufik Hidayat, Leo Saputra, Gendut Doni dan lainnya.

"Di dalam lapangan kami bermusuhan. Tapi selepas 2 x 45 menit kami berteman. Selepas pertandingan, tetap kami mempromosikan potensi Pasuruan, mulai sektor pariwisata, industri, dan potensi - potensi lainnya. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada Siwo PWI Pusat dan Jawa Timur yang memberikan kado berupa penghargaan ini," pungkas dia. (lih/TribunJatim.com).

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved