Piala Presiden

Amido Balde Dinilai Belum Moncer, Djanur Minta Suporter Tak Bandingkan dengan David da Silva

Amido Balde dinilai belum begitu moncer di awal musim bersama Bajul Ijo, khususnya di ajang Piala Presiden 2019.

Amido Balde Dinilai Belum Moncer, Djanur Minta Suporter Tak Bandingkan dengan David da Silva
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman usai laga Persebaya vs Persidago Gorontalo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Striker asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dinilai belum begitu moncer di awal musim bersama Bajul Ijo, khususnya di ajang Piala Presiden 2019.

Dari tujuh laga Piala Presiden 2019 sejauh ini, striker asal Guinea-Bissau itu hanya mencetak empat gol.

Termasuk pada laga leg 1 final Piala Presiden 2019 Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Di laga Persebaya vs Arema FC, Bajul Ijo ditahan imbang 2-2 Arema FC, dan Amido Balde dinilai kurang tampil “ngeyel” sepanjang laga.

40 Ribu Tiket Laga Final Piala Presiden Arema Vs Persebaya Habis Terjual, Mulai Ekonomi sampai VVIP

Jelang MotoGP Americas 2019, Marc Marquez Akui Waspadai Andrea Dovizioso

Namun demikian, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman berharap suporter dan semua pihak tidak selalu membanding-bandingkan Amido Balde dengan striker Persebaya Surabaya musim lalu, David da Silva, yang saat ini bermain di tim kompetisi Korea Selatan, Pohang Steelers FC.

Musim lalu bersama Persebaya Surabaya, David da Silva tampil cukup bagus, di mana sepanjang Liga 1 2018, dari 23 penampilannya, ia mampu kemas 20 gol.

Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga leg 1 final Piala Presiden 2019 Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019). Pertandingan yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah ini berakhir imbang 2-2.
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga leg 1 final Piala Presiden 2019 Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019). Pertandingan yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah ini berakhir imbang 2-2. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

“Saya mengimbau, termasuk pada Bonek yang suka menulis di medsos (media sosial), tolong dukunglah pemain yang ada sekarang. Jangan terus membanding-bandingkan dengan David da Silva yang sudah pergi. Apa untungnya dibanding-bandingkan terus,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya Vs Arema FC, Makan Konate Akui Tak Mudah Hadapi Bajul Ijo di Hadapan Puluhan Ribu Bonek

Jadwal Lengkap F1 GP China 2019, Balapan F1 ke-1000 Bakal Dihelat di Sirkuit Internasional Shanghai

Sementara, tentang performa Amido Balde di laga Persebaya vs Arema FC, Djanur menilai striker dengan tinggi 193 cm itu sudah tampil maksimal.

“Sering memfonis Balde, kemarin dia main bagus. Saya pikir tidak ada alasan untuk mengganti dia, dia kasih satu pelanggaran hingga berbuah penalti,” tambah pelatih 55 tahun tersebut.

Tentang kurang maksimalnya penampilan Amido Balde hingga saat ini, Djanur mengatakan, Amido Balde masih proses adaptasi.

Gagal Menang atas Persebaya di GBT, Arema FC Bertekad Raih Gelar Juara Saat Main di Kanjuruhan

Belum lagi, ini merupakan musim pertamanya bermain di Indonesia.

“Okelah dia (Amido Balde) belum sepenuhnya karena belum fit. Tapi saya pikir, penilaian yang sering komen di medsos, selalu membanding-bandingkan dengan David, tidak perlu kami ratapi,” tutup Djanur. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved