Breaking News:

Perkuat Perusahaan, Petrokimia Gresik Gelar Konvensi Inovasi

PT Petrokimia Gresik menggelar konvensi inovasi Petrokimia Gresik (KIPG). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan daya saing perusahaan diera digital.

(surya/Sugiyono)
INOVASI - Dirut PG Rahmad Pribadi meninjau stan-stan hasil inovasi insan PG, Rabu (24/4/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik menggelar konvensi inovasi Petrokimia Gresik (KIPG). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan daya saing perusahaan diera digital.

Direktur Utama (Dirut) PG Rahmad Pribadi mengatakan, tujuan penyelenggaraan KIPG dan Petrokimia Gresik Innovation Expo (PGIE) sebagai sarana untuk menyampaikan kisah inovasi sukses, serta ajang penghargaan kepada gugus inovasi yang berprestasi.

"Kegiatan ini untuk mendorong insan Petrokimia Gresik, khususnya generasi milenial agar berfikir kreatif dan inovatif. Karena perusahaan membutuhkan berbagai terobosan dal transformasi bisnis untuk mewujudkan diri sebagai perusahaan agroindustri," kata Rahmad kepada Tribunjatim.com, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, KIPG dan PGIE bisa memantapkan tradisi inovasi di perusahaan. Melalui kegiatan, PG telah banyak mendapatkan perbaikan. Melalui proses bisnis, optimalisasi teknologi, pelayanan dan organisasi.

Lagi, Suzuki New Jimny Bakal Hiasi Jalanan di Indonesia

Audrey Dicecar Hotman Paris Ceritakan Kejadian Sebenarnya, Menangis Saat Ceritakan Kronologi

Antusias Nonton Avengers: Endgame di Cito Mall, Rela Berangkat Subuh Hingga Tahan Kencing di Bioskop

"Yang terpenting adalah bagaimana inovasi ini dapat memberikan nilai tambah. Yaitu melalui efektivitas dan efisiensi biaya produksi maupun operasional perusahaan," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Dari hasil inovasi tersebut, PG berhasil menghemat mencapai Rp 131,7 miliar.

"Evisiensi ini hasil dari inovasi pada 2018-2019," katanya. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved