Liga Champions

Semifinal Liga Champions, Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam: Bek Spurs Pingsan, Ajax Menang

Tottenham Hotspur tak bisa berbuat banyak di rumahnya sendiri saat menghadapi Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions

Semifinal Liga Champions, Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam: Bek Spurs Pingsan, Ajax Menang
Twitter
leg pertama semifinal Liga Champions Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari - twitter.com/AFCAjax 

TRIBUNJATIM.COM - Tottenham Hotspur tak bisa berbuat banyak di rumahnya sendiri saat menghadapi Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Tottenham Hotspur hanya bisa pasrah ketika gawangnya dibobol gol tunggal Donny van de Beek pada menit ke-15,  Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari tadi.

Hasil ini membuat Ajax selangkah lebih dekat untuk kembali mencetak sejarah dengan tampil di partai final Liga Champions sejak terakhir kali pada 1996.

Sementara Tottenham, mereka wajib menang dengan mencetak lebih dari satu gol dalam lawatan ke Johann Cruijff ArenA, 8 Mei 2019, jika ingin mendapat satu tiket final.

(Sempat Blunder, Djadjang Nurdjaman Fokus Benahi Mental Kiper Pasca Piala Presiden Lewat Treatment)

(Arsene Wenger: Ada 3 Alasan Manchester United Tak Juarai Liga Inggris Sejak Sir Alex Ferguson Pergi)

 Dalam sepuluh menit babak pertama, kedua tim menampilkan permainan yang tampak monoton.

Pasalnya, serangan-serangan yang dibangun baik oleh Tottenham maupun Ajax sering buntu ketika hendak masuk ke kotak penalti.

Namun, tim tamu berhasil mencuri keunggulan lewat Donny van de Beek saat laga memasuki menit ke-15.

Koordinasi lini belakang Spurs yang buruk, membuat Van de Beek menyelinap di sela-sela pemain dan lolos dari jebakan off-side untuk menuntaskan umpan Hakim Ziyech menjadi gol.

Setelah kebobolan, anak-anak asuh pelatih Mauricio Pochettino mencoba bangkit dengan memanfaatkan serangan balik dan situasi bola mati.

Di tengah upaya itu, Spurs malah kehilangan bek Jan Vertonghen yang mengalami pendarahan hidung.

Halaman
123
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved