Intip Serunya Smadhani Cup, Ajang Tim Futsal dan Basket SMP se-Surabaya-Sidoarjo Unjuk Kebolehan

Setelah sukses diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya, SMA Dharma Wanita Surabaya kembali menyelenggarakan Smadhani Cup.

Intip Serunya Smadhani Cup, Ajang Tim Futsal dan Basket SMP se-Surabaya-Sidoarjo Unjuk Kebolehan
SURYA/HABIBURROHMAN
Penampilan pengisi acara closing party Smadhani Cup, Sabtu (4/5/2019). Selain acara hiburan, juga ada penyerahan hadiah bagi para pemenang 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah sukses diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya, SMA Dharma Wanita Surabaya kembali menyelenggarakan Smadhani Cup.

"Ini merupakan salah satu kegiatan besar yang setiap tahun diadakan oleh SMA Dharma Wanita Surabaya. Kali ini, memasuki tahun yang ke-delapan," tutur Andik Anang Ishari SPd, kepala SMA Dharma Wanita Surabaya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, berupa kompetisi futsal dan basket yang diikuti oleh para siswa dan siswi SMP se-Sidoarjo dan Surabaya.

"Saya melihat para siswa dan siswi SMP sangat antusias mengikuti kompetisi ini terbukti dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi. Masyarakat juga antusasi menyaksikan," lanjutnya.

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Unair Surabaya Ini Kerap Boyong Trofi Pencak Silat

Event yang berlangsung di lapangan SMA Dharma Wanita Surabaya mulai Jumat (26/4/2019) hingga Jumat (3/5/2019) ini diikuti oleh 31 tim futsal putra, 16 tim basket putra, dan 16 tim basket putri.

"Ada beberapa sekolah yang mengirimkan dua tim, ada tim A dan tim B," tutur Abdul Wahid SAg, wakasek kesiswaan SMA Dharma Wanita Surabaya.

Adapun yang menjadi juaranya, tutur Abdul, untuk cabang futsal, juara pertama diraih SMPN 48 Surabaya, juara kedua dari SMPN 13 Surabaya, dan juara ketiga dari SMPN 33 Surabaya

Sementara basket putra, juara pertama diraih oleh SMPN 6 Surabaya, juara kedua oleh SMPN 35 Surabaya, dan juara 3 oleh SMPN 33 Surabaya.

Pada cabang basket putri, SMPN 3 Waru menjadi juara pertama disusul oleh SMPN 4 Sidoarjo dan SMPN 1 Surabaya di posisi kedua dan ketiga.

Serunya Anak-anak Ikut Kids Cooking Buat Pizza di Midtown Residence Surabaya, Antusias Buat Adonan

Selain itu juga ada penghargaan lainnya seperti best player dan top scorer pada cabang futsal dan best player pada cabang basket.

"Penyerahan hadiah untuk para pemenang dilakukan pada closing party, Sabtu (4/5/2019). Selain penyerahan hadiah, pada closing party juga ada penampilan hiburan seperti band, DJ, dan lain sebagainya," pungkasnya.

Richard, pelatih tim basket putri SMPN 3 Waru yang menyabet juara satu menuturkan ia dan timnya merasa senang karena ini menjadi kemenangan kedua setelah tahun kemarin juga berhasil memboyong trofi juara satu.

"Tim kami terdiri dari kelas 7, 8, dan 9. Selain dapat juara pertama, kami juga dapat pemain terbaik. Alhamdulillah. Kami memang sering mengikuti beberapa pertandingan," tutur Richard.

Ia juga menuturkan pertandingan berlangsung lancar dan tidak ada masalah.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved