Harumkan Nama Almamater, 3 Mahasiswa Ubaya Sabet Medali Perak hingga Emas di Ajang ONMIPA 2019

Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta, Ubaya menyabet medali emas di ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA).

Harumkan Nama Almamater, 3 Mahasiswa Ubaya Sabet Medali Perak hingga Emas di Ajang ONMIPA 2019
SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN
EMAS OLIMPIADE - Mahasiswa jurusan teknik kimia Ubaya Kevin Jayaatmaja (tengah) yang suskses meraih medali Emas bidang kimia Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Onmipa) Perguruan Tinggi se Indonesia, Senin (13/5/2019). Pada kompetisi individual yang diikuti 64 peserta ini, Perak bidang Kimia dan Perunggu bidang Biologi juga diraih mahasiswa Ubaya Andika Prasetyo Santoso dan Clairine Nathania. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta, Ubaya menyabet medali emas di ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA).

Ajang tersebut diikuti sebanyak 64 peserta dari berbagai universitas di Indonesia.

Dari ajang tersebut, seorang mahasiswa Ubaya Kevin Jayaatmaja menyabet medali emas untuk kejuaraan lomba kimia.

"Semakin tahun saya semakin berusaha, berlatih rutin. Selain banyak belajar tapi juga berusaha menghubungkan dengan teori yang ada dengan logika dan dijawab yang terbaik," kata Kevin Jayaatmaja, Senin (13/5/2019).

Gemari Sejarah dan Budaya, Mahasiswa Ubaya Phinta Mutiara Kusuma Dinobatkan Jadi Ning Surabaya 2019

Mahasiswa FBE Ubaya Sabet Juara I Kompetisi Master Journey in Management 2019

Kevin tak menyangka dirinya meraih medali emas pada kompetisi individual ONMIPA.

Kegigihannya belajar dan bersiap diri tersebut membuahkan prestasi lantaran dengan membawa medali emas.

"Prestasinya masih sedikit sih menurut saya. SMA sering kalah, tapi kuliah ini sering ikut dan tahun lalu medali perunggu dan tahun ini medali emas. Ada peningkatan," katanya.

Peningkatan prestasi tersebut, dirasakan Kevin sebagai hasil dari proses belajar yang ia lakukan rutin untuk menyiapkan olimpiade kimia tersebut.

"Saya ga pernah tahu dapat medali apa, tapi saya berusaha jawab yang terbaik. Mungkin ini akumulasi dari usaha saya sejak SMA ikut olimpiade," katanya.

Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya Bali, Ubaya Gelar Festival Drama Musikal Adat Bali

Bantu Pembelajaran Biologi, 5 Mahasiswa Teknik industri Ubaya Rancang Alat Peraga Hemotion

Selain Kevin Jayatmaja, dua mahasiswa lain juga membawa pulang medali yaitu Andika Prasetyo Santoso dari Jurusan Teknik Kimia Ubaya membawa pulang medali perak di bidang Kimia.

Sedangkan Clairine Nathania jurusan Teknik Bioteknologi membawa medali perunggu di bidang Biologi.

Selama November 2018 tiga mahasiswa tersebut mempersiapkan untuk kompetisi ONMIPA melalui PIMUS (Pekan Ilmiah Universitas Surabaya).

"Saya merasa ini pencapaian yang luar biasa, Ubaya bisa bertanding di kompetisi tingkat nasional dan mampu bersaing unggul. Kami mensuport untuk persiapan mereka, fokus dan konsentrasi mereka," kata Pembimbing tim ONMIPA ubaya, Dr Hazrul Iswadi, senin (13/5/2019).

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved