Kolaborasi PWI dan Polres Jombang Gelar Bukber Serta Santuni Anak Yatim

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang berkolaborasi dengan Polres Jombang berbagi kebaikan dengan menggelar buka bersama dan menyantuni anak yati

Kolaborasi PWI dan Polres Jombang Gelar Bukber Serta Santuni Anak Yatim
Surya/Sutono
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto saat menyerahkan bingkisan kepada Anak Yatim.(sutono) 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang berkolaborasi dengan Polres Jombang berbagi kebaikan dengan menggelar buka bersama dan menyantuni anak yatim piatu, di halaman Kantor PWI setempat, Kamis sore (16/5/2019).

Selain mengisi bulan suci Ramadan, digelarnya kegiatan ini juga sekaligus menutup serangkaian kegiatan guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Hadir dalasm acara itu Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, Wakapoolres Kompol Budi S, para pejabat utama polres, serta sejumlah kapolsek di lingkup Polres Jombang.

Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Salahudin, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jombang Budi serta puluhan anak yatim dari dua panti asuan di kabupaten setempat.

Kapolres AKBP Fadli dalam sambutan bertema Merajut Persaudaraan Anak Bangsa untuk Menjaga NKRI itu, sempat meangpresiasi insan pers terutama yang tergabung dalam PWI Jombang.

Dikatakan, pers merupakan salah satu dari empat pilar kebangsaan NKRI.

"Dan saya melihat, kinerja dari wartawan yang tergabung dalam PWI Jombang selalu berimbang, dan berdasarkan fakta," ujarnya.

Fadli juga menyebutkan, sinergitas antara PWI dan Polres Jombang selama ini relatif terjaga. Meskipun ada kritis, namun disampaikan secara seimbang dan santun.

"Ini dinamika tersendiri. Tahun lalu, saya juga berbuka puasa bersama anggota PWI Jombang. Kali ini dikemas dalam bentuk santunan seperti ini. Kami berharap ke depan lebih banyak lagi anak yatim yang diundang," harap kapolres.

Terpisah, Ketua PWI Jombang Sutono Abdillah mengatakan bukber dan santunan anak yatim ini merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan yang digelar dalam memperingati HPN 2019.

Bali United vs Persebaya, Paulo Sergio Bawa Bali Unggul 2-1 Hingga Menit 50

Pemkot Surabaya Akan Renovasi Wisma Persebaya

Anak Buruh Tani Ini Raih Nilai Tertinggi UNBK se-Kota Madiun, Langsung Masuk Kedokteran

Dikatakan, setidaknya PWI Jombang menggelar delapan kegiatan, yang dimulai sejak Februari lalu. Diawali dari donor darah kemudian fogging massal.

"Lalu, bekerjasama dengan KPU Jombang beberapa kali melakukan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula sejumlah SMA, serta sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif kepada warganet," kata Sutono.

Dan sebagai penutup, imbuh Sutono, adalah acara bukber dengan yatim piatu dan pemberian santunan.
"Kegiatan ini kami gelar sebagai wujud kepedulian kami yang tergabung dalam PWI Jombang terhadap anak yatim sebagaimana dianjurkan agama," tandasnya.

Sutono Abdillah berharap, kegiatan ini bisa menularkan semangat berbagi dan saling mengasihi antarsesama, khususnya di kalangan insan pers yang dalam menjalankan profesinya bersentuhan dengan beragam elemen masyarakat.(sutono/TribunJatim.com).

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved