Gelar Pasukan Angkutan Lebaran, PT KAI Daop 8 Surabaya Perkuat Pengamanan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya menggelar apel gelar pasukan angkutan lebaran 2019, Minggu (26/5/2019).

Gelar Pasukan Angkutan Lebaran, PT KAI Daop 8 Surabaya Perkuat Pengamanan
SURYA/RIFKI EDGAR
Petugas dari Brimob saat melakukan pengamanan di Stasiun Kota Baru Malang. Pengamanan ini digelar dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2019 untuk menghalau massa agar tidak datang ke Jakarta mengikuti aksi 22 Mei, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya menggelar apel gelar pasukan angkutan lebaran 2019, Minggu (26/5/2019).

Apel gelar pasukan ini dilakukan jelang masa mudik lebaran yang diberlakukan selama 22 hari pada H-10 hingga H+10 lebaran, (26 mei-16 juni 2019).

"Ini awal posko angkutan lebaran 2019 akan memperkuat sistem keamanan ada bantuan dari TNI-Polri," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Minggu (26/5/2019).

Sejumlah petugas ekstra disiagakan untuk penjagaan perlintasan KA sebidang, pemeriksaan jalur, tenaga daerah rawan, serta tenaga flying gank untuk mengantisipasi rintang jalan atau kecelakaan kereta api.

Antisipasi rintang jalan ini, dipaparkan Suprapto, KAI Daop 8 Surabaya meningkatkan pengawasan di daerah rawan, siaga kendala jalur rel kereta api dan alat material untuk siaga (AMUS) berupa batas balas/kricak, bantalan rel, pasir di titik-titik strategis seperti Bangil, Mojokerto, Wlingi dan Babat.

"Kami sebar menjadi dua titik, keamanan statis di wilayah stasiun dan dinamis di jalur atas kereta," kata Suprapto.

Jadwal Penukaran Uang Baru di Terminal Purabaya, Hanya Buka 200 Kuota Penukar Setiap Harinya

Kapan Waktu Utama Tadarus Al Quran di Bulan Ramadan Menurut Sunnah Nabi? Berikut Penjelasannya!

Info THR Cair, ATM Center Bank Jatim Pamekasan Langsung Digeruduk Warga, Datang Pagi untuk Antre

Selain itu, KAI juga menyiapkan 601 personel reguler dan 100 personel TNI Polri serta dua anjing pelacak dari unit K9.

Suprapto mengatakan penambahan sumber daya manusia, sarana prasarana untuk melayani konsemen diharapkan dapat memaksimalkan persiapan menyambut angkutan lebaran dengan proses perjalanan mudik maupun balik dengan lancar.

"Harapannya semoga bisa memberikan jaminan rasa aman bagi penumpang di wilayah PT KAI Daop 8 dan perjalanan mudik maupun balik berjalan dengan lancar" kata Suprapto.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved