Idulfitri 2019

Pemkab Sidoarjo Bakal Tambah 40 Bus untuk Mudik Gratis Tahun Depan

Sebanyak 35 bus angkutan mudik gratis diberangkatkan dari Pendopo Sidoarjo, Senin (3/5/2019).

Pemkab Sidoarjo Bakal Tambah 40 Bus untuk Mudik Gratis Tahun Depan
M Taufik/Surya
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat memberangkatkan Bus Mudik Gratis dari Pendopo Sidoarjo, Senin (3/5/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebanyak 35 bus angkutan mudik gratis diberangkatkan dari Pendopo Sidoarjo, Senin (3/5/2019).

Melihat tingginya animo masyarakat, Dishub Sidoarjo berencana membah armada untuk program mudik gratis tahun depan.

Ya, tahun ini Pemkab Sidoarjo menyediakan 35 bus untuk mudik gratis ke tujuh rute. Yaitu Banyuwangi, Ponorogo, Jember, Bojonegoro, Blitar, Magetan, serta Trenggalek.

"Sebanyak 35 bus tersebut total kapasitasnya 1925 penumpang," ujar Kepala Dishub Sidoarjo M Bahrul Amig di sela pemberangkatan.

Menurut M Bahrul Amig, setiap tahun pemkab Sidoarjo menggelar mudik gratis. Program itu bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan pada pemudik. Serta untuk mengurangi angka kecelakaan.

Melihat tingginya animo masyarakat, pemkab bakal meningkatkan pelayanan mudik gratis. Rute tujuan dan jumlah bus ditambah. Pihaknya berencana menambah 40 sampai 50 bus.

Reaksi Mahfud MD Terkait Wacana Referendum Aceh, Sebut di Luar Koridor Konstitusi & Tak Akan Terjadi

Residivis Pembobol Rumah Sakit Lintas Kota Lumpuh Terkena Timah Panas, Ini Daftar RS yang Dibobol

Yuni Shara Rayakan Ulang Tahun ke-47, Ucap Syukur dan Bagikan Potret Masa Kecil saat Berusia 1 Tahun

"Ya, karena minat masyarakat untuk program mudik gratis terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun lalu pemkab menyediakan 25 bus. Saat ini bertambah menjadi 35 bus, tahun depan ditambah lagi," katanya kepada Tribunjatim.com.

Menurut Saiful, tingginya minat warga itu disebabkan kenyamanan dan keamanan. Sebelum berangkat, kendaraan di cek terlebih dulu. Kondisi kesehatan supir pun dilihat. "Kami pastikan aman," jelasnya.

Sejumlah warga peserta mudik juga mengakui bahwa mengikuti program mudik gratis jauh lebih aman dan nyaman. Plus tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

"Enak, tidak perlu berdesakan di terminal. Gratis lagi," kata Titin, ibu dua anak asal Ponorogo yang ikut dalam program mudik gratis Pemkab Sidoarjo.

Hal serupa disampaikan Sutini, ibu asal Madiun yang ikut program ini. Dia mengaku sudah dua tahun ini ikut bus mudik gratis Pemkab Sidoarjo saat mudik lebaran. Menurutnya sangat nyaman dan aman.(ufi/TribunJatim.com).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved