Keroncong Maheswara Kota Kediri ini Tampilkan Lagu Pop Irama Keroncong

Alunan musik Orkes Keroncong Maheswara kini bisa dinikmati tamu dan pengunjung Hotel Merdeka Kota Kediri setiap Senin malam.

Keroncong Maheswara Kota Kediri ini Tampilkan Lagu Pop Irama Keroncong
(Surya/Didik Mashudi)
Orkes Keroncong Maheswara tampil menghibur pengunjung Hotel Merdeka setiap Senin malam. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Alunan musik Orkes Keroncong Maheswara kini bisa dinikmati tamu dan pengunjung Hotel Merdeka Kota Kediri setiap Senin malam.

Lagu-lagu yang dibawakan mulai lagu lama dan lagu baru yang dibawakan dengan iringan irama musik keroncong.

Bagi masyarakat Kediri Orkes Keroncong Maheswara sudah cukup dikenal khalayak. Grup musik yang berdiri 2017 ini biasa mengisi event wedding party dan gathering di Kediri dan sekitarnya.

Dimas Mahesa, pimpinan Orkes Keroncong Maheswara mengungkapkan, grup musik yang dipimpinnya berdiri dari sekumpulan komunitas pemuda dan pemudi pencinta musik keroncong di Kediri.

"Kami kemudian berkomitmen untuk melestarikan musik keroncong yang merupakan peninggalan nenek moyang," jelas Dimas Mahesa kepada Tribunjatim.com.

Diakui Dimas, jalur musik keroncong yang dipilih karena kakeknya juga salah satu kru musisi keroncong. "Kakek saya merupakan personel Orkes Keroncong Bunga Saroja di Kediri," ungkapnya.

6 Potret Syahrini dan Reino Bulan Madu di Selandia Baru, Sewa Helikopter hingga Penampakkan Kamar!

Rujak Cingur Harga 60 Ribu Tak Jualan Karena Bu Milla Lagi Pusing: Saya Tak Takut, Besok Jualan Lagi

Petani Banyuwangi Untung Ratusan Juta dengan Buah Naga Semiorganik

Orkes Keroncong Bunga Saroja sempat eksis di tahun 1960 sampai 1970. Termasuk ibunya juga penyanyi keroncong. Sehingga darah seniman musik yang mendasari keluarga Dimas bertekat melestarikan musik keroncong.

Sementara Orkes Keroncong Maheswara saat ini diperkuat 11 kru berikut dua vokalisnya Dimas Mahesa serta Senda, vokalis cewek.

"Kami rutin latihan dua minggu sekali setiap hari Jumat malam di Kampung Dalem," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Diungkapkan Dimas, kelompok musiknya selama ini telah berangan-angan untuk membuat lagu keroncong sendiri. Hanya saja kesibukan dan padatnya jadwal tanggapan membuat rencana itu belum terwujud.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved