Evi Febrianti, MC Yang Top di Surabaya, Klop Nge-MC Bareng Partner

Evi Febrianti, mahasiswi Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya kini aktif sebagai Master of ceremony (MC) yang kerap diundang berbagai acara.

Evi Febrianti, MC Yang Top di Surabaya, Klop Nge-MC Bareng Partner
Tribunjatim/christine Ayu N
Evi Febrianti, mahasiswi Untag Surabaya yang berkecimpung di dunia public speaking. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terjun di dunia public speaking sejak SMK, membuat Evi Febrianti, mahasiswi Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya kini aktif sebagai  Master of ceremony (MC) yang kerap diundang berbagai acara.

"Ketika kuliah, saya mulai nge-MC di acara-acara kampus dan bertemu partner saya, Alfiyan Karim. Akhirnya kamu berdua mulai tergabung sebagai duo kondang. Dari situ, kami lebih dikenal lagi dan dipercaya mengisi acara di luar kampus," tutur Evi kepada Tribunjatim.com.

Pada tahun 2018, ia dan rekannya memutuskan membuat akun instagram @mcsurabaya_event. Tak disangka, mereka malah banyak dikenal dan job Master of ceremony (MC) pun semakin banyak

Meski memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, lanjutnya, namun mereka tetap klop menjadi duo MC yang selalu mencoba mengambil hati klien.

Faza Abadi, Pemuda Asal Ngawi Pembuat Jasa 100 Website Gratis Untuk Masjid di Indonesia

Cerita Ketua PW Muhammadiyah Jatim Hilang Dompet, Gegara Niat Beri Uang ke Dosennya Selalu Tertunda

Isi Kamar Muzdalifah di Rumah Rp 32 M Ramai Disoroti, Kondisi ‘Rapuh’ Malah Diungkap Oleh Sang Suami

"Bagi saya, MC/public speaker yang baik adalah yang bisa membangkitkan suasana dan membuat audience senang. Ketika acara dimulai, MC berperan menyukseskan acara," kata Evi kepada Tribunjatim.com.

Setiap akan memulai acara, Evi pun selalu merasa nervous. Hal yang biasa ia dan rekannya lakukan ialah berdoa dan menarik nafas dalam-dalam hingga tenang.

"Sebelum acara saya dan partner saya harus briefing dulu dengan panitia agar kami paham acaranya. Biasanya, kami juga membantu membuat rundown atau konsep," pungkasnya.(Christine Ayu/Tribunjatim)

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved