Dua Perahu Yang Mengangkut 17 Korban Laka Laut Dikawal Kapal Basarnas ke Rumah Duka

17 janazah korban laka laut perahu KM Arim Jaya yang dipulangkan ke rumah duka dari kamar janazah RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ke pulau Gua-gua

Dua Perahu Yang Mengangkut 17 Korban Laka Laut Dikawal Kapal Basarnas ke Rumah Duka
TRIBUNJATIM.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Proses pemindahan peti jenazah ke ambulans korban KM Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Sumenep, Rabu (19/6/2019) pukul 00.30 WIB. 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Dua perahu yang mengangkut 17 janazah korban laka laut perahu KM Arim Jaya yang dipulangkan ke rumah duka dari kamar janazah RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ke pulau Gua - Gua tadi malam dikawal kapal Basarnas Surabaya. Rabu (19/6/2019) dini hari.

"Untuk menghindari sesuatu hal yang tak diinginkan kembali terjadi pemulangan 17 janazah ke rumah duka, itu dikawal dari kapal Basarnas demi keamanan orang - orang dan keluarga korban meninggal. Karena kita tidak mau setelah ada kejadian ini ada kejadian lagi," kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.

Muslimin mengatakan, seluruh penumpang perahu yang mengiringi 17 janazah ke pulau Gua - Gua diminta harus menggunakan pelampung.

"Kami minta seluruh penumpang yang menuju ke Gua - Gua menggunakan jaket pelampung, demi keamanan atau keselamatan," katanya kepada Tribunjatim.com.

Dua perahu yang digunakan itu kata Muslimin, satu untuk janazah dan satunya untuk penumpang keluarga besarnya.

"Estimasinya nanti semuga sampai ke rumah duka sebelum pukul 08.00 WIB pagi ini, tinggi gelombang masih setenga sampai satu meter dan dalam tahap aman," katanya.

Update Terkini, Dua Korban KM Arim Jaya di Laut Sumenep Madura Kembali Ditemukan

Raditya Dika Sebut Kelak Jadi ATM untuk Sang Anak, Lihat Reaksi Alinea, Anissa Aziza Tertawa

M Syaifuddin Berambisi Taklukkan Madura United sebagai Kado Ulang Tahun Persebaya ke-92

Sebelumnya, 17 janazah sebelum dipulangkan disolatkan terlebih dahulu di Musallah RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan setelah dlitu diangkut ke pelabuhan dungkek dengan menggunakan 17 Ambulance.

Selain itu dilakukan serah terima secara simbolis oleh Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin dan juga Sekda Edi Rasiadi, pada Kepala Desa Gowa - Gowa, Kecamatan/Pulau Raas, H. Sakrani. (Ali Syahbana/Tribunjatim)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved