Rumah Politik Jatim

Vinsensius Awey Didorong Maju Pilwali 2020, Tapi Nasdem Surabaya Belum Komunikasi dengan Parpol Lain

Vinsensius Awey Didorong Maju Pilwali 2020, Tapi Nasdem Surabaya Belum Komunikasi dengan Parpol Lain.

Vinsensius Awey Didorong Maju Pilwali 2020, Tapi Nasdem Surabaya Belum Komunikasi dengan Parpol Lain
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sekretaris DPD Nasdem Kota Surabaya Hari Santoso 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surabaya sudah mulai menggodok nama-nama di internal partai yang berpotensi maju untuk Pilwali Surabaya 2020.

Dari penjaringan tersebut, nama anggota DPRD Kota Surabaya, Vinsensius Awey menjadi yang paling potensial untuk didorong maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya.

Sudah Bahas Pilwali Surabaya, Nasdem Sebutkan Nama Kader Internal yang Didorong Maju

PAN Buka Peluang Adopsi Koalisi Pilpres di Pilwali Surabaya, Acuan Arah Pilkada

Pilwali Kota Surabaya 2020, PKB Jatim Tegaskan Belum Ada Pembicaraan Resmi dengan Eksternal Partai

Namun sampai saat ini, menurut Sekretaris DPD Nasdem Kota Surabaya Hari Santoso hasil penjaringan tersebut belum dikomunikasikan dengan partai politik yang lain.

"Salah satu faktornya mengapa kita belum berkomunikasi dengan partai yang lain karena fraksi kita di DPRD Kota Surabaya belum terbentuk," ucap Harsan, sapaan akrab Hari Santosa, Selasa (25/6/2019).

Harsan menjelaskan, Nasdem yang mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Surabaya dari Pileg 2019 kemarin harus berkomunikasi dengan partai lain untuk menggenapi minimal 4 kursi untuk membentuk satu fraksi.

"Kita harus mengkomunikasikan itu dulu, setelah tahu teman kita di fraksi siapa, baru bisa membicarakan koalisi," ucap Harsan.

Selain menunggu komunikasi pembentukan fraksi, Nasdem sampai saat ini juga masih fokus dalam gugatan di Pileg 2019 khususnya di Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Jika gugatan tersebut dikabulkan, ada harapan kursi DPRD Kota Surabaya untuk Nasdem bertambah minimal satu kursi, sehingga bisa membentuk fraksi sendiri.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved