Dampak Gempa di Nusa Dua Bali , Genteng Sekolah dan Rumah di Jember Berjatuhan

Warga di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember melaporkan adanya genteng rumah yang jatuh akibat gempa berkekuatan 6.0 SR di 83 KM Barat

Dampak Gempa di Nusa Dua Bali ,  Genteng Sekolah dan Rumah di Jember Berjatuhan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Anak sekolah di Jember semburat keluar ruangan saat gempa berkekuatan 6,0 SR mengguncang 83 KM Barat Daya Nusa Dua Bali, Selasa (16/7/2019). Gempa tersebut juga dirasakan warga di sejumlah wilayah Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Warga di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember melaporkan adanya genteng rumah yang jatuh akibat gempa berkekuatan 6.0 SR di 83 KM Barat Daya Nusa Dua, Bali, Selasa (16/7/2019).

"Tidak banyak, ada satu - dua genteng yang jatuh. Memang gempanya terasa banget," ujar Nurul Anwar, Kepala MI Miftahul Ulum Desa Mulyorejo yang juga warga desa setempat.

Nurul kepada Surya menuturkan, ada beberapa bangunan yang diketahui gentengnya jatuh. Di MI tempatnya mengajar, MI Miftahul Ulum, ada genteng yang jatuh. Begitu juga di MI Zainul Hasan Desa Mulyorejo.

"Kalau rumah saya sendiri ada dua genteng yang jatuh," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Farhat Abbas Sindir Kasus Bau Ikan Asin, Pajang Foto ‘Berantakan’ Hotman Paris, Direspon: Elu Kalah?

Gempa Nusa Dua Bali Dirasakan Warga Jember, Anak Sekolah Semburat Keluar Kelas

Namun tidak ada warga yang terluka dalam peristiwa itu. Di desa itu juga tidak ada bangunan yang roboh.

Desa Mulyorejo Kecamatan Silo berada di gugusan pegunungan Gumitir yang berbatasan dengan Banyuwangi. Sementara dari info gempa BMKG terlihat pusat gempa lebih dekat dengan wilayah Banyuwangi.

Seperti diberitakan, gempa bumi pagi tadi cukup terasa bagi warga Kabupaten Banyuwangi dan Jember. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved