SPBU Mini di Sukodono Terbakar, Para Pemilik Pertamini Diajari Hubungi Polisi Pakai Panic Button

Kebakaran yang terjadi di sebuah SPBU Mini di Sukodono, Sidoarjo beberapa waktu lalu benar-benar menjadi peringatan semua pihak agar lebih hati-hati

SPBU Mini di Sukodono Terbakar, Para Pemilik Pertamini Diajari Hubungi Polisi Pakai Panic Button
SURYA/M TAUFIK
Suasana pertemuan para pengelola Pertamini bersama polisi dan dinas terkait di Polresta Sidoarjo, Selasa (16/7/3019). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kebakaran yang terjadi di sebuah SPBU Mini di Sukodono, Sidoarjo beberapa waktu lalu benar-benar menjadi peringatan semua pihak agar lebih hati-hati terhadap usaha jenis ini.

Mengantisipasi hal serupa agar tidak terulang, Polresta Sidoarjo mengumpulkan para pengusaha atau warga yang menjalankan bisnis Pertamini atau SPBU mini di Sidoarjo, Selasa (16/7/2019).

Pada kesempatan ini, polisi juga menghadirkan instansi terkait dari Dinas Perijinan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo.

Ratusan pemilik usaha pertamini terlihat antusias mengikuti rapat koordinasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap pertamini yang digelar di Aula Bharadaksa Polresta.

(Maraknya Kasus Kebakaran di Kota Malang, Petugas Damkar Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat)

"Para pemilik pertamini atau pegawainya, dapat dengan memaanfatkan aplikasi Delta Siap jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Petugas akan dengan cepat ke lokasi," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Di dalam aplikasi buatan Polresta Sidoarjo ini, masyarakat dapat menekan panic button.

"Misalkan terjadi kebakaran di lokasi pertamini, pengelola atau pegawai bisa langsung melapor dengan cepat melalui panic button di Delta Siap," jelas lulusan Akpol 1997 ini.

Ketika tombol panic itu dipencet, otomatis alarm di instansi terkait akan berbunyi.

Kemudian berdasar dari laporan masyarakat tersebut personel kepolisian atau instansi terkait lainnya, yang posisi dekat berada di TKP dapat segera merapat guna melakukan tindakan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved