Bus AKAS Jurusan Surabaya-Jember-Banyuwangi Berpenumpang 11 Orang Ludes Terbakar di Tol Sidoarjo

Bus AKAS jurusan Surabaya-Jember-Banyuwangi terbakar di Tol Sidoarjo, Minggu (21/7/2019) siang. Saat kejadian, bus sedang membawa 11 orang penumpang.

Bus AKAS Jurusan Surabaya-Jember-Banyuwangi Berpenumpang 11 Orang Ludes Terbakar di Tol Sidoarjo
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Bus AKAS jurusan Surabaya-Jember-Banyuwangi terbakar di Tol Sidoarjo, Minggu (21/7/2019) siang. Saat kejadian, bus sedang membawa 11 orang penumpang. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Bus AKAS jurusan Surabaya-Jember-Banyuwangi terbakar di Tol Sidoarjo, Minggu (21/7/2019) siang. Saat kejadian, bus sedang membawa 11 orang penumpang.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.05 WIB. Bus AKDP (antar kota dalam provinsi) bernopol N 7046 US yang disopiri Suprapto Raharjo, warga Mayangan, Probolinggo, terbakar habis. Tinggal kerangkanya saja.

"Setelah melewati gate tol, ada asap di atas bagian belakang bus. Kernet melihat itu kemudian memberitahukan ke saya," ungkap Sopir bus tersebut di lokasi kejadian.

BREAKING NEWS - Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya Batuputih, Pengendara Vario Tewas di Tempat

Sejurus kemudian, semua penumpang disuruh maju ke depan. Bus lalu dipinggirkan, dan semua turun dari depan. Selain 11 penumpang, ada 3 kru bus yang terbakar itu.

"Semua selamat. Begitu bus minggir, semua turun," lanjut dia.

Setelah bus di pinggir jalan, juga terdengar suara letusan kecil di bagian belakang bus. Sesaat kemudian, api cepat sekali membesar hingga menghanguskan semua bagian bus.

Sopir dan kru bus meminta pertolongan ke petugas tol. Tak lama berselang, petugas PJR Jatim II juga di lokasi.

2 Bulan Menderita Patah Tulang Kaki dan Tangan Akibat Kecelakaan, Sri Asiah Akhirnya Dilarikan ke RS

Dua unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lokasi kejadian. "Pukul 11.45 WIB api sudah padam. Tidak ada korban jiwa," kata Ipda Nanang Hendra Irawan, petugas PJR Jatim II di lokasi kejadian.

Bangkai bus kemudian diderek, dievakuasi ke pos satelit. Dan petugas pun memintai keterangan beberapa saksi, serta melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran ini.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di AC bus antar kota dalam provinsi tersebut. "Tapi untuk pastinya, butuh penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved