Indosat Ooredoo Luncurkan IDCamp Program Kepedulian Sosial di Bidang Edukasi

Indosat Ooredoo kembali meluncurkan program kepedulian sosialnya di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp.

Indosat Ooredoo Luncurkan IDCamp Program Kepedulian Sosial di Bidang Edukasi
istimewa
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama (empat dari kanan), Director & Chief Operating Officer, Vikram Sinha (paling kanan), Director & Chief Human Resource Officer, Irsyad Sahroni (dua dari kiri), SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk (paling kiri), dan perwakilan komunitas developer saat berfoto bersama setelah peluncuran IDCamp Indosat Ooredoo, Jumat (2/8/2019). 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indosat Ooredoo kembali meluncurkan program kepedulian sosialnya di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp.

Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama selaku President Director & CEO Indosat Ooredoo menjelaskan, di luncurkan progam edukasi itu karena sejalan dengan visi bisnis perusahaan untuk menjadi leading digital telco di Indonesia, program IDCamp dirancang untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

Sebagai operator digital terkemuka dengan bisnis utama memberikan solusi digital di Indonesia, Indosat Ooredoo ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda creator solusi digital sebagai wujud kepedulian sosial kami untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

"Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama, Jumat (2/8/2019).

Program IDCamp juga menjadi jawaban kondisi dunia digital Indonesia terkini yang masih membutuhkan banyak talenta di bidang ini, setidaknya dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia.

Bahkan, lanjut Ahmad, diprediksi terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016-2025.

Dalam program ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert.

Liga 1 2019, Persebaya vs Persipura Jayapura: Bajul Ijo Akhiri Puasa Menang dengan skor 1-0

Ini Daftar Wilayah Waspada Tsunami di Area Gempa Banten, Masyarakat Diminta Jauhi Pantai

"Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka," paparnya

Tak lupa, Ahmad juga menambahkan, bahwa program ini berlangsung pada 2 Agustus 2019 hingga 2 Februari 2020. Informasi lebih lanjut tentang program dapat mengakses : idcamp.indosatooredoo.com

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved