Apple Developer Academy Surabaya Resmi Dibuka, Generasi Muda Didorong Jadi Enterpreneur Digital

Setelah Jakarta, Apple Developer Academy kini juga berada di Surabaya, tepatnya di Universitas Ciputra.

Apple Developer Academy Surabaya Resmi Dibuka, Generasi Muda Didorong Jadi Enterpreneur Digital
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Cinthya Noviana, Mohamad Safrodin memberikan paparan tentang kemajuan dari aplikasi mereka, Tacoon, ke mentor Rachmat Kukuh [kanan]. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah Jakarta, Apple Developer Academy kini juga berada di Surabaya, tepatnya di Universitas Ciputra.

Hari ini, Rabu (7/8/2019), akademi yang bergerak dalam pengembangan dan inovasi IT itu resmi dibuka.

Dalam acara peresmian Apple Developer Academy, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengaku terkesan atas kerja sama yang dilakukan oleh Apple Academy dan Universitas Ciputra.

Peresmian Apple Developer Academy di Universitas Ciputra dengan pemotongan rangkaian bunga bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (7/8/2019).
Peresmian Apple Developer Academy di Universitas Ciputra dengan pemotongan rangkaian bunga bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (7/8/2019). (TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD)

"Kita semua tahu bagaimana Apple sukses dengan produk-produknya. Dari situ kita bisa belajar, bahwa gadget dan teknologi, hari ini bukan sekadar gaya hidup. Tetapi juga dapat menjadi bisnis digital teknologi," ujar Emil dalam sambutanyya di acara tersebut.

Resmi Buka di UC Surabaya, Apple Developer Academy Terbuka Untuk 100 Pendaftar Tiap Tahunnya

Kehadiran Apple Developer Academy yang kedua di Surabaya, diharapkan Emil dapat mendorong dan mendukung generasi muda menjadi pelaku startup di bidang digital teknologi.

"Sudah ada beberapa anak muda yang bekerja dengan tidak berada dalam kantor. Mereka bebas bekerja dengan menawarkan skill yang mereka punya kepada orang-orang yang butuh kemampuan mereka," papar Emil.

Mengingat adanya trend Gig Economy, Emil pun berharap milenial Jawa Timur dapat berpikir bak enterpreneur. Tidak mencari kerja tetapi membuat lapangan kerja sendiri.

I Gusti Putu Suryawirawan, Staff Khusus Mentri Perindustrian menambahkan, kita tidak bisa terus bergantung pada aplikasi impor.

Fashion Kids Arcade 2019, Ciputra World Surabaya Tantang Anak-anak Jadi Fashion Stylist

Anak-anak muda Indonesia harus bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya sendiri, terkait teknologi dan aplikasi.

"Seperti yang sudah dibilang oleh Wakil Gubernur. Jawa Timur harus jadi pelopor industri 4.0," ujar Putu.

Dengan adanya Apple Academy Developer di Surabaya, Denny Bernardus, Ciputra Education Foundation, optimis, Jawa Timur mampu melahirkan para developer handal.

"Orang-orang kita ini kan pasti bisa kalau fasilitasnya ada. Saya pikir keberadaan Apple Developer Academy di Surabaya ini akan sangat membantu," ujarnya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved