Rektor ITS Harap Mobil Listrik Anargya EV MARK 1.0 Karya Mahasiswanya Dapat Bawa Pulang Gold Medal

Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Mochamad Ashari secara resmi melaunching mobil formula elektrik karya tim Anargya

Rektor ITS Harap Mobil Listrik Anargya EV MARK 1.0 Karya Mahasiswanya Dapat Bawa Pulang Gold Medal
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Rektor ITS Mochamad Ashari (berkacamata) saat melaunching mobil listrik Anargya EV MARK 1.0 di halaman Gedung Rektorat, Kamis, (8/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Mochamad Ashari secara resmi melaunching mobil formula elektrik karya tim Anargya, yang diberi nama Anargya EV MARK 1.0 di halaman Gedung Rektorat. 

Karya mahasiswa ITS ini, dikatakan Prof Ashari adalah jenis mobil listrik yang akan ikut kompetisi internasional yang kedua kalinya. 

"Kita akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti kompetisi Formula Student Japan yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineers pada 25 Agustus mendatang," terangnya setelah menyaksikan mobil listrik karya mahasiswanya itu, Kamis, (8/8/2019). 

ITS Launching Mobil Listrik Cepat Bernama Anargya EV MARK 1.0 untuk Ikuti Kompetisi di Jepang

ITS Surabaya Melaunching Mobil Listrik Formula Anargya EV MARK 1.0, Mampu Tempuh Jarak 75M/5Detik

Selain mobil listrik pihaknya juga melaunching tim robot yang akan berkompetisi di Korea Selatan. Adapun kelebihan dari mobil listrik Anargya, Prof Ashari menyebutkan mobil bertenaga listrik ini lebih ditekankan kecepatannya torsi kekuatan dan seterusnya. 

Serta, mobil tersebut asli buatan anak negeri khususnya karya ITS. Nantinya, ITS akan membawa full Motor dan tim dalam kompetisi internasional itu. 

"Dan itu hasil dari PUI (Pusat Unggulan Iptek) SKO (Sistem dan Kontrol Otomotif). Kita memiliki technopark produk riset yang sampai hilir ada empat klaster. Dua klaster ini yang akan ikut kompetisi ini," imbuh Ashari. 

Pihaknya tak muluk-muluk menargetkan mahasiswa dia hanya meminta restu supaya diberi kemudahan kesehatan seluruh tim dan bisa membawa pulang juara 1 atau Gold Medal. 

"Semoga ITS bisa mengharumkan nama Indonesia dan bisa juara untuk dua tim mobil dan robot ini," harapnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved