Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat Canangkan Gerakan Kurangi Sampah Plastik di Kabupaten Nganjuk

Upaya mengurangi sampah plastik, Bupati Nganjuk kampanyekan 'Bye- bye Plastik'.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat Canangkan Gerakan Kurangi Sampah Plastik di Kabupaten Nganjuk
SURYA.CO.ID/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menemui dan melihat peserta lomba melukis tingkat anak-anak dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Nganjuk, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya mengurangi sampah plastik, Bupati Nganjuk kampanyekan 'Bye- bye Plastik'.

Pencanangan program tersebut dilakukan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Nganjuk, Jumat (9/8/2019).

Dalam merealisasi program gerakan pengurangan sampah plastik, dikatakan Mas Novi panggilan akrab Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, diawali dengan komitmen jajaran Pemkab Nganjuk untuk mendukung gerakan bebas sampah plastik dan gerakan Eco-Office.

Kongres V PDIP, DPC Nganjuk Minta Megawati Soekarnoputri Tetap Jadi Ketua Umum: Tak Ada yang Lain

Dimana, menurut Mas Novi, gerakan eco-office sendiri ialah gerakan menggunakan barang-barang selain plastik ketika berada di kantor, misalnya mengganti botol plastik air mineral dengan Tumbler.

"Terkait hal itu, Dinas LH telah mengawalinya denga  membagikan puluhan Tumbler kepada masyarakat. Dan itu kami apresiasi," kata Mas Novi, Jumat (9/8/2019).

Memang, diakui Mas Novi, gerakan bebas sampah plastik merupakan gerakan nasional. Yang mana ancaman dari sampah plastik dirasakan cukup membahayakan kelangsungan kehidupan.

Evelyn Nada Anjani dan Roy Kiyoshi Dikabarkan Pacaran, Dinar Candy: Traktir Karaokean Ya Wak

Dengan demikian, ungkap Mas Novi, Kementerian Lingkungan Hidup intensif melakukan sosialisasi dan kampanye untuk mengurangi sampah plastik pada masyarakat.

"Dan program itulah yang juga diikuti dan dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk ini, dan Nganjuk harus hijau kembali," tutur Mas Novi.

Sementara itu, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Nganjuk digelar berbagai kegiatan.

Dengan  mengambil tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku”, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan lomba mewarnai dan menggambar bagi siswa/siswi TK dan SD, Fashion Show bahan daur ulang, sepeda santai, serta lomba mural.

(aru/Achmad Amru Muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved