Kecelakaan Kerja, TKA Meninggal Dunia di Rumah Sakit Setelah Sepekan Dirawat

(Seorang (TKA) mengalami kecelakaan kerja hingga akhirnya tewas setelah sepekan dirawat di rumah sakit dr Sutomo Surabaya.

Kecelakaan Kerja, TKA Meninggal Dunia di Rumah Sakit Setelah Sepekan Dirawat
bali.tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seorang tenaga kerja asing (TKA) mengalami kecelakaan kerja hingga akhirnya tewas setelah sepekan dirawat di rumah sakit dr Sutomo Surabaya.

Kejadian tersebut diduga saat mengerjakan pemasangan mesin pembuat cangkul di atas ketinggian 5 meter lebih.

Dari informasi yang dihimpun Surya Oline, kejadian kecelakaan TKA Li Guangzhou terjadi pada Rabu (24/7/2019), sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu, Li Guangzhou yang dikabarkan sebagai teknisi pemasangan mesin pembuatan cangkul di PT Indobaja Prima Murni Jl. Mayjend Sungkono, Desa Prambangan Kecamatan Kebomas sedang melaksanakan kerja merakit mesin pembuatan cangkul pada posisi ketinggian sekitar 5 meter. Kemudian sekira pukul 09.30 WIB, saat sedang bekerja tiba-tiba terjatuh.

Selanjutnya saudara Li Guangzhou langsung dibawa ke Rumah Sakit Semen Gresik Jl RA Kartini oleh pihak perusahaan PT. Indo Baja Prima Murni dan dilakukan perawatan medis. Kemudian pada hari Rabu (24/7/2019), pukul 16.00 WIB, dirujuk ke RSUD dr Sutomo – Surabaya.

Sampai akhirnya, pada Rabu (31/7/2019), sekitar pukul 03.00 WIB, saudara Li Guangzhou dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr Sutomo - Surabaya.

Diimbau Tak Gunakan Plastik Pembagian Daging Kurban, Warga Semolowaru Surabaya Pakai Besek

Glenn Fredly Terkesan Tampil di Jazz Pantai Banyuwangi

Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polres Gresik, IPTU Igo Fajar Akbar mengatakan bahwa kejadian itu sudah berlangsung selama sepekan kemarin. Namun baru dilaporkan kemarin.

"Kita sudah minta keterangan pada manajemen perusahaan. Alasan baru dilaporkan, karena saat kejadian korban masih hidup. Namun, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit," kata Igo kepada wartawan kepada Tribunjatim.com.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik Ninik A, mengatakan akan koordinasi dengan Disnaker Provinsi Jawa Timur, sebab fungsi pengawasan ada ditingkat Provinsi.

"Kita koordinasi dengan bidang pengawasan Propinsi, sebab semenjak pengawasan ada di Provinsi, sehingga laporan kecelakaan kerja juga ke Disnaker Provinsi," kata Ninik kepada Tribunjatim.com. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved