Hari Raya Idul Adha

PDIP Tuban Sembelih 2 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha, Kader Partai Gotong Royong Bagikan ke Warga

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menyembelih dua ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, yang jatuh pada Minggu (11/8/2019).

PDIP Tuban Sembelih 2 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha, Kader Partai Gotong Royong Bagikan ke Warga
SURYA/M SUDARSONO
Pengurus DPC PDIP Tuban bersama sejumlah kader menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menyembelih dua ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, yang jatuh pada Minggu (11/8/2019).

Dua ekor sapi yang disembelih di kantor Jalan Teuku Umar Tuban itu memiliki berat 1,3 ton.

Para kader partai berlambang kepala banteng, baik dari DPC dan juga PAC dari berbagai kecamatan juga turut bahu membahu dalam kegiatan tersebut.

Daging sapi yang sudah dipotong menjadi sejumlah bagian itu dibungkus menggunakan kantong plastik, kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Lagi Asyik Berduaan di Gubuk Pantai Cemara Jenu Tuban, Pelajar Diciduk Petugas Satpol PP

77 Desa di Bojonegoro Terdampak Kekeringan, BPBD Alokasikan Rp 200 Juta untuk Suplai Air Bersih

Ketua Panitia Kurban, Tulus Setyo Utomo mengatakan, makna penting di balik perayaan hari raya Idul Adha adalah sebagai wujud solidaritas sesama umat manusia.

Hari raya kurban ini juga memiliki makna penting yang melambangkan kepatuhan, ketakwaan, serta memupuk jiwa pengorbanan dan pengabdian kepada Tuhan YME.

"Sebagai insan pancasilais, sudah seharusnya kita terus memupuk jiwa ketakwaan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan implementasi dari nilai gotong royong," ujar pria yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI-P Tuban tersebut, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andi Hartanto menyatakan, berkurban merupakan wujud solidaritas dan rasa gotong royong antar anak bangsa agar semakin solid.

Jelang HUT RI ke-74, Pembuat Kostum Karnaval Asal Tuban Banjir Pesanan hingga Tembus Luar Pulau

Ramaikan TMMD ke-105, Dinas PMD Jatim Beri Bimtek Pengelolaan Bumdesa di Kabupaten Bojonegoro

"Kita semua wajib memupuk rasa solidaritas dan gotong royong sesama anak bangsa, sesuai dengan slogan partai yaitu Solid Bergerak untuk Indonesia Raya," Pungkasnya.

Dalam momen ini, hadir pula Anggota DPRD Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan, Go Tjong Ping.

Kader senior partai berlambang banteng ini tampak antusias bergotong royong dalam kegiatan kurban bersama kader-kader yang lain.

"Dengan momen Idul Adha ini, semoga kader PDIP Tuban semakin solid dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," Imbuh Go Tjong Ping. (M Sudarsono)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved