Grab Tawarkan Layanan Psikososial Korban Pelecehan Oleh Driver Ojol di Surabaya, 'Biar Tidak Trauma'

Perempuan korban pelecehan seksual oleh driver ojol (ojek online) di Surabaya akan mendapatkan layanan psikososial gratis dari Grab Indonesia.

Grab Tawarkan Layanan Psikososial Korban Pelecehan Oleh Driver Ojol di Surabaya, 'Biar Tidak Trauma'
SURYA/WILLY ABRAHAM
Oknum driver ojol, Fatchul Fauzy (27) di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perempuan korban pelecehan seksual oleh driver ojol (ojek online) di Surabaya akan mendapatkan layanan psikososial gratis yang ditawarkan Grab Indonesia.

Layanan ini ditawarkan setelah Grab Indonesia memutus hubungan kemitraan dengan driver ojol pelaku pelecahan terhadap penumpangnya.

Layanan psikososial tersebut diberikan agar penumpang ojol asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang jadi korban pelecehan itu, bebas dari trauma.

"Kami telah menghubungi penumpang yang bersangkutan untuk dukungan pemilihan psikososial tanpa biaya," kata Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia, melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/8/2019) malam.

Lembaga layanan psikososial yang dipilih adalah lembaga yang direkomendasikan oleh Komnas Perempuan.

"Sejak 2018, Grab telah bermitra dengan Komnas Perempuan untuk pencegahan aksi kekerasan terhadap perempuan dan pelecehan serta rekomendasi pendampingan," tulis Tri.

Kemitraan juga dalam hal pelatihan bagi mitra pengemudi, pembekalan untuk internal perusahaan dan pembentukan tim khusus penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan.

Sebelumnya diberitakan, seorang penumpang perempuan pada Minggu (11/8/2019) malam dikabarkan mengalami pelecahan seksual oleh driver ojek online.

Penumpang tersebut langsung meloncat dari motor saat mengalami pelecehan yakni digerayangi.

Akun Facebook @Jemi Ndoen memosting kejadian itu pada Senin (12/8/2019).

Tak lama, driver ojol tersebut diamankan oleh tim Jatanras Polrestabes Surabaya di rumahnya di Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya.

Pelaku diamankan bersama barang bukti seperti jaket, motor, ponsel, STNK dan aplikasi Ojol.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Grab Tawarkan Layanan Psikososial ke Korban Pelecehan Driver Ojol di Surabaya"

Editor: Adi Sasono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved