Hari Kemerdekaan RI

Bupati Banyuwangi Kukuhkan Anggota Paskibraka, Anas Minta Kembangkan Softskill

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memimpin upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2019 di di Pendopo Kabupaten Banyuwangi,

Bupati Banyuwangi Kukuhkan Anggota Paskibraka, Anas Minta Kembangkan Softskill
Surya/Haorrahman
Usai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2019 di di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Kamis (15/8/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memimpin upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2019 di di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Kamis (15/8/2019) malam.

Anas mengukuhkan 75 pelajar SMA menjadi anggota Paskibraka yang bertugas mengibarkan sang saka Merah Putih pada peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Taman Blambangan pda 17 Agustus 2019 nanti.

Pengukuhan ini diikuti oleh 75 anggota paskibraka yang berasal dari 25 kecamatan se-Banyuwangi. Mereka terdiri dari putra 41 orang dan putri 34 orang.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan ucapan selamat kepada puluhan pelajar tersebut. “Selamat kepada kalian semua. Kalian adalah anak-anak terpilih yang kelak menjadi ujung tombak persatuan bangsa. Bersyukurlah kalian karena berkesempatan mendapatkan pengalaman yang tidak dimiliki banyak orang,” kata Anas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berpesan, sebagai orang terpilih mereka harus menggali berbagai kemampuan dan kreativitas yang mereka punya.

Mencicipi Kenikmatan Nasi Pahlawan, Mini Tumpeng Hijau Khas Best Western Papilio Hotel Surabaya

Nagita Slavina Nyetir Mobil Baru, Panik Sampai Salah Hidupkan Sein: Ambil Kiri Belok Kanan

Lahir 17 Agustus Dapat SIM Gratis dari Polres Tabes Surabaya, Syaratnya ini

“Hardskill atau dikenal sebagai kompetensi itu memang penting untuk kita miliki. Tapi softskill atau karakter itu jauh lebih penting,” ujar Abdullah Azwar Anas kepada Tribunjatim.com.

Dijelaskan Anas, sejumlah riset menunjukkan keberhasilan seseorang mencapai puncak karirnya karena memiliki karakter bekerja keras, punya kepercayaan diri tinggi, punya visi ke depan, bisa bekerja dalam tim, mampu berpikir analitis, mudah beradaptasi, mampu bekerja dalam tekanan, cakap berbahasa Inggris, dan mampu mengorganisir pekerjaan.

“Karena itu teruslah belajar dan berkarya. Jangan pernah berhenti untuk melakukan hal-hal positif yang menginspirasi anak-anak muda lainnya,” pungkas Anas kepada Tribunjatim.com.

Tahun ini, petugas pembawa baki bendera Merah Putih dipercayakan kepada Tiffani Gloria, siswi SMAN 1 Genteng. Sementara pengibar bendera akan menjadi tugas Bagus Prasetyo (SMAN 2 Genteng), Aldorizo Jati Malle (SMAK Hikmah Mandala), dan Ida Bagus Komang (SMAN 1 Banyuwangi). (haorrahman/Tribunjatim.com)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved