Hari Kemerdekaan RI

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Polisi Sidoarjo Berpakaian ala Pejuang

Suasana kemerdekaan begitu kental terlihat di Polresta Sidoarjo, Jumat (16/8/2019). Sejumlah polisi mengenakan baju ala pejuang dalam menjalankan tuga

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Polisi Sidoarjo Berpakaian ala Pejuang
M Taufik/Surya
Beberapa polisi di Polresta Sidoarjo terlihat mengenakan baju ala pejuang dalam menjalnkan tugas, Jumat (16/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Suasana kemerdekaan begitu kental terlihat di Polresta Sidoarjo, Jumat (16/8/2019). Sejumlah polisi mengenakan baju ala pejuang dalam menjalankan tugasnya.

Selain petugas yang berjaga di pintu masuk atau penjagaan Mako Polresta Sidoarjo, para personil di bagian pelayanan juga mengenakan busana khas perjuangan. Termasuk di ruang SPKT, SKCK dan SIM.

"Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya, selain menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk terus menumbuh kembangkan sikap patriotisme kepada personel.

"Selain diwarnai dengan personel yang mengenakan busana perjuangan, dalam memeriahkan Dirgahayu RI ke-74, Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran juga membuat gapura cinta negeri dengan menghias gapura bernuansa kemerdekaan di Polresta Sidoarjo," lanjut alumni Akpol 1997 tersebut kepada Tribunjatim.com.

Promo Mobil88 Jemur Sari Surabaya, All Type Diskon 17 Juta Serta Dapat Free Flazz Card

Fakta Menarik Film Warkop DKI Reborn 3 yang Tayang September, Cerita Baru hingga Lokasi Syuting

Nagita Slavina Nyetir Mobil Baru, Panik Sampai Salah Hidupkan Sein: Ambil Kiri Belok Kanan

Ya, polsek-polsek di bawah Polresta Sidoarjo mulai menghias gapura mako sejak beberapa waktu lalu. Semua sengaja dilakukan untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan.

Sejumlah warga yang berkunjung ke Polres pun sempat heran dengan suasana beda di beberapa pusat pelayanan. Tapi setelah ngobrol dengan petugas, masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini.

"Sempat kaget pas ditanya oleh petugas. Karena pakaiannya seperti pejuang. Eh, ternyata polisi," ujar Erna Suryawati, warga Candi yang sedang mengurus SKCK di Polresta Sidoarjo.(ufi/Tribunjatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved