Diisukan Isi Jabatan Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak: Fokus Eksekutif

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak buka suara terkait namanya yang diisukan akan mengisi jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Diisukan Isi Jabatan Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak: Fokus Eksekutif
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Selasa (21/5/2019). 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak buka suara terkait namanya yang diisukan akan mengisi jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menggantikan Soekarwo (Pakde Karwo) yang mengundurkan diri.

"Jawabannya sudah jelas, kita fokus di eksekutif dan tidak ada komunikasi ke arah situ," ucap Emil  saat ditemui usai upacara peringatan HUT RI ke 74 di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Emil, pihaknya enggan berbicara banyak terkait hal tersebut karena memang tidak ada pembahasan sama sekali terkait jabatan Ketua DPD Demokrat Jatim.

"Tidak ada komunikasi. Jadi menjawab sesuatu yang bendanya tidak ada itu ya tidak ada poinnya," lanjut Mantan Bupati Trenggalek ini.

Emil pun membantah jika dirinya menunggu lamaran Partai Demokrat untuk mengisi jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Kisah Muhamat Asraf, Anak Yatim Jadi Paskribaka Nasional 2019, Rela Seleksi Pakai Sepatu Robek

Penampilan Jan Ethes dan Sedah Mirah saat Diajak Jokowi Melihat Upacara HUT RI ke-74

Hotman Paris Ditodong Netizen Agar Beli Rumah Denada, Curhat Perekonomiannya: Belum Bisa Bantu

"Bukan menunggu. Artinya ya sama aja kayak sesuatu itu bukan ditunggu, tapi sesuatu itu tidak ada, kan tidak perlu dibahas," ucapnya.

Seperti diketahui, Pakde Karwo telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyusul penunjukkan dirinya sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia.

Ada sejumlah nama yang berpeluang besar menggantikan posisi Pakde Karwo, mulai dari Emil Dardak lalu Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio; dan Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga yang juga menantu Pakde Karwo.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved