Melalui Komsos, Kodim 0812 Gugah Patriotisme Palajar dan Mahasiswa di Lamongan

Kodim 0812 Lamongan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif,di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Kamis (22/8/2019).

Melalui Komsos,  Kodim 0812 Gugah  Patriotisme Palajar dan Mahasiswa di Lamongan
surya/Hanif Manshuri
Gelaran tari remo di lamongan oleh mahasiswa dan Pelajar 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Menumbuhkembangkan kereatifitas dan memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat, Kodim 0812 Lamongan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif,di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Kamis (22/8/2019).

Komunikasi Sosial (Komsos) diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya, menggelar lomba tari remo dan fotografi untuk pelajar SLTA sederajat di wilayah Lamongan.

Kegiatan yang mengusung tema Melalui Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI dibuka langsung Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan, Mayor Arh G.N Putu Ardana.

Tujuan di gelarnya Komsos Kreatif ini, menurut Putu, untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI - AD dengan masyarakat umum, pelajar, pelajar dan mahasiswa.

Keterlibatan para peserta kalangan pelajar dan mahasiswa ini adalah dalam rangka berpartisipasi dibidang pertahanan negara.

Komdis PSSI Keluarkan Sanksi, Arema FC dan Persebaya Surabaya Kena Sanksi Denda

Nikita Mirzani Menangis Ingat Dijadikan Tersangka Mantan Suami, Ungkap Nasib Anak dan Pesan Mereka

Gubernur Papua Bakal Tarik Seluruh Mahasiswa Papua: Kami Bawa Pulang Jika Situasi Tidak Aman

Membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, dengan mengangkat kesenian tradisional.

Selain itu, melalui lomba ini diharapkan dapat melestarikan kesenian tradisional, mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan lokal lainnya yang ada di wilayah Lamongan.

Putu berharap, melalui lomba kesenian tradisional ini bertujuan agar generasi muda, khususnya siswa -siswi SLTA sederajat di wilayah Kabupaten Lamongan.

Mereka dapat berpartisipasi dibidang pertahanan negara dengan memelihara kesenian tradisional yang mampu menumbuhkan kecintaannya dan bangga terhadap bangsa dan negara.

Ajang lomba ini, diharapkan semakin mempererat hubungan antara prajurit TNI AD dengan masyarakat serta meneguhkan persatuan dan kesatuan serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lomba tari remo diikuti 26 tim dan untuk lomba fotografi kemanunggalan TNI-Rakyat diikuti 78 peserta. Tim juri tari remo dari dari dinas pariwisata, sedangkan tim juri fotografi, dari unsur SMP N 1 Dan SMP N 2,TVRI, SMP, Citra TV, dan TNI. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved