160 Personel Amankan Pelantikan Anggota Baru DPRD Kota Blitar

Pelantikan anggota baru DPRD Kota Blitar mendapat pengamanan ketat dari Polres Blitar Kota, Jumat (23/8/2019). Sebanyak 160 personel diterjunkan

160 Personel Amankan Pelantikan Anggota Baru DPRD Kota Blitar
Surya/samsul hadi
Sejumlah petugas berjaga di pintu gerbang masuk gedung DPRD Kota Blitar, Jumat (23/8/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pelantikan anggota baru DPRD Kota Blitar mendapat pengamanan ketat dari Polres Blitar Kota, Jumat (23/8/2019). Sebanyak 160 personel diterjunkan untuk mengamankan proses pelantikan di gedung DPRD Kota Blitar.

Kabagops Polres Blitar Kota, Kompol Hari S mengatakan sistem pengamanan dibagi menjadi tiga ring.

Ring satu berada di dalam gedung dewan. Anggota yang berada di ring satu berpakaian preman.
Sedangkan ring dua berada di areal luar gedung dewan.

Petugas yang berjaga di ring dua ini berseragam dan membawa senjata lengkap. Sebagain petugas terlihat berjaga di gerbang pintu masuk gedung DPRD Kota Blitar.

Petugas memeriksa setiap tamu undangan yang memasuki gedung DPRD Kota Blitar. Untuk ring tiga berada di jalan raya di sekitar gedung DPRD Kota Blitar. Petugas menutup Jalan A Yani dan Jalan Jenderal Sudirman untuk menseterilkan lokasi.

"Kami terjunkan sebanyak 160 personel untuk mengamankan pelantikan anggota dewan ini," kata Kompol Heri S kepada Tribunjatim.com.

BREAKING NEWS - Kapal RORO Tujuan Surabaya Balikpapan Terbakar di Perairan Masalembu

BREAKING NEWS: Mantan Pelatih Timnas, Alfred Riedl Resmi Jadi Pelatih Persebaya

Gadis Aceh Gantung Diri 2 Hari Jelang Pernikahannya, Diduga karena Dijodohkan dengan Pria Beristri

Dikatakannya, malam hari sebelum pelantikan, polisi juga melakukan sterilisasi di dalam gedung yang digunakan pelantikan. Polisi mengecek semua bagian di dalam gedung.

"Tadi pagi, sebelum pelantikan kami juga melakukan sterilisasi lagi, tapi di luar gedung. Tempat sampah dan pot bunga di lokasi kami periksa satu per satu," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Pelantikan anggota baru DPRD Kota Blitar periode 2019-2024 dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Ada 25 anggota dewan yang dilantik. Mereka yang terpilih dalam ajang Pileg 2019. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved