Liga Indonesia

Ini Kalimat Motivasi Nil Maizar untuk Skuad Persela Lamongan Sebelum Taklukkan Tira Persikabo 6-1

Persela Lamongan secara perkasa gasak Tira Persikabo dengan skor 6-1, laga pekan 16 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan

Ini Kalimat Motivasi Nil Maizar untuk Skuad Persela Lamongan Sebelum Taklukkan Tira Persikabo 6-1
SURYA.CO.ID/SUGIHARTO
Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan memberikan motivasi skuadnya hingga mmapu taklukan Tira Persikabo 6-1, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Persela Lamongan secara perkasa gasak Tira Persikabo dengan skor 6-1, laga pekan 16 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Minggu (25/8/2019) malam.

Selain menjadi kemenangan terbesar Persela Lamongan sejauh ini, juga menjadi kemenangan terbesar sementara di Liga 1 2019.

Ini menjadi kali kedua Persela taklukkan tim papan atas. Sebelumnya, Bali United yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara juga sebeluknya takluk 2-0 dari Persela (18/7/2019).

Striker Persela Lamongan Alex dos Santos
Striker Persela Lamongan Alex dos Santos (ndaru/tribunjatim)

Persela Vs Tira Persikabo, Perkasa, Persela Gasak Tira Persikabo 6-1

Disampaikan Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan, skuatnya bisa tampil spartan pada laga ini karena ia motivasi skuatnya bahwa tidak tim yang tidak bisa dikalahkan.

"Kuncinya, saya bilang pada pemain waktu meeting, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Sama Tuhan tidak ada yang tidak mungkin, jadi Anda harus fight saja," terang Ni usai laga.

Khusus kemenangan atas Tira, Nil Maizar menyebut bukan semata-mata karena ia pernah melatih Tira Persikabo (setengah musim Liga 1 2018) sehingga mengetahui secara pasti kemampuan lawan.

RD Enggan Jadikan Alasan Absennya Tiga Pemain Menjadi Biang Kekalahan Dari Persela Lamongan

"Ya itulah kalau menang. Tapi sebenarnya karena jalan semua instruksi," ucap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Meskipun Nil tidak menyangkal, bekal ia perna menjadi pelatih Tira Persikabo menjadi modal tersendiri dalam menyusun strategi

"Sebelum lawan Tira ada evaluasi, apa kekuatan lawan, bagaimana mereka bertahan dan menyerang, semua pelatih begitu. Cuma hari ini memang anak-anak tampil luar biasa," pungkas Nil Maizar.

Tambahan tiga poin menjadikan posisi Persela Lamongan naik satu tingket ke peringkat 14 dengan bekal 15 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved